Berita travel - Yuk, Intip 5 Kegiatan Natal Seru di Budapest

Yuk, Intip 5 Kegiatan Natal Seru di Budapest 

berita travel

Berita travel - Bila mencari tujuan luar negeri untuk rasakan momen Natal, Budapest adalah pilihan yang pas. Ibu kota dari Hungaria ini populer dengan perayaan Natal yang meriah.

Kota yang miliki banyak bangunan tua ala Eropa ini akan dihias sedemikian rupa, dengan bermacam lampu serta ornament Natal. Berikut lima kegiatan favorit spesial momen Natal yang bisa dilakukan di Budapest:

1. Berbelanja di Pasar Natal

Inicapsa.org - Christmas Market atau Pasar Natal jadi tujuan utama wisatawan waktu berkunjung ke Budapest dari November sampai awal Januari. Terdapat beberapa titik tempat Pasar Natal di Budapest. Dua pasar yang sangat popular di Vorosmarty Square serta St. Stephen Basilica.

Beberapa barang ciri khas Natal di jual, dari mulai makanan ciri khas, anggur kualitas baik, hiasan dekorasi untuk Natal, serta beberapa barang yang pas untuk hadiah Natal.

2. Main Ice Skating di Lapangan Pertama Eropa

Mampirlah ke City Park Ice Rink, lapangan ice skating yang pertama kali di buka 1870. Tercatat sebagai lapangan ice skaing paling besar serta paling tua di Eropa. Pada musim panas, tempat ini sebetulnya adalah danau untuk bermain wahana air.

berita travel


3. Berendam Air Panas serta Spa

Sesudah berkeliling-keliling di cuaca khas Desember yang begitu dingin, saatnya untuk bersantai di kolam air panas alami. Budapest populer dengan sebutan "CIty of Spas". Ada 118 mata air panas alami di kota ini.


berita travel


Berbeda dengan di Jepang dengan onsen berbentuk alami, di Busapest mata air panas dibuat seperti kolam renang yang besar. Komplet dengan sarana lainnya seperti ruangan sauna, ruangan pijat, serta bermacam perawatan untuk kesehatan dan kecantikan.

4. Basilica Light Show

Salah satu simbol Kota Budapest, St. Stephen Basilica akan menampilkan pertunjukkan permainan cahaya. Akan ada lampu-lmpu serta animasi sinar tiga dimensi bertopik Natal. Tidak hanya turis, masyarakat lokal ikut menanti pertunjukan sinar ini.

5. Bersantap di Budapest Ruin Bar

berita travel

Ruin bar adalah panggilan untuk restoran serta bar yang di buka dadakan di ruang gedung tua tidak berpenghuni atau area luar ruang. Saat musim Natal, maka banyak hidangan serta minuman ciri khas Natal, tentu saja dengan harga istimewa.

Tentunya yang perlu disediakan adalah mantel tebal karena suhu yang dingin makan di luar ruang.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages