Berita Travel - Tidak Cuma Pantai, Ini 5 Pilihan Berlibur di Haiti

Tidak Cuma Pantai, Ini 5 Pilihan Berlibur di Haiti

berita travel

INICAPSA - Laut Karibia di Amerika Tengah tetap sama dengan kepulauan tropis berpasir putih dengan nyiur-nyiur menjulang dan laut yang biru jernih.

Akan tetapi, salah satu negara di Laut Karibia, Haiti, tidak cuma tawarkan pesona pesisirnya.

Negeri yang sudah sempat ramai diperbincangkan saat dirundung gempa pada 2010 ini rupanya mempunyai bermacam tujuan tidak hanya pesisir yang tidak kalah spesial.

1. Citadelle Laferrière 

Masyarakat Haiti menganggap menjadi keajaiban ke-8 dunia menilik daya pikatnya yang susah ditampik. Ada di puncak bukit Pic Laferrière, kompleks mirip benteng ini menyuguhkan pemandangan Haiti dari semua pelosok.

berita travel

Di kompleks ini, Anda akan menjumpai 160 meriam yang berusia hampir dua ratus tahun serta sempat ditembakkan ke pasukan Inggris, Spanyol, serta Perancis.

2. Bassin Bleu 

BERITA TRAVEL - Air terjun ini mempunyai tiga kolam dengan air berwarna pirus. Kolam Bassin Claire adalah yang sangat indah, terpenting saat hari tengah terik.

Menurut mitologi ditempat, air terjun di lokasi pegunungan ini didiami peri yang sering tinggal di goa. Peri ini akan menarik badan siapa juga turis yang punya niat mencari tahu kedalaman kolam-kolam barusan.

berita travel

Jauhi pelesir ke Bassin Bleu pada musim hujan, karena ke-3 kolam barusan akan dibanjiri oleh air berlumpur.

BACA JUGA : "Festival of Light" Kaliurang Kembali Beri warna Libur Tahun Baru 2019

3. Penyulingan Rum Barbancourt

Berada disamping utara bandara serta dipagari ladang-ladang tebu, penyulingan rum termasyhur ini siap didatangi tiap-tiap Jumat dalam kurun November-Mei.

Anda akan diterangkan panjang lebar oleh pemandu masalah riwayat rum di lokasi ini, termasuk juga proses fermentasi serta distilasinya.

Produk rum berumur 15 tahun tetap jadi primadona buat beberapa pengunjung. Anda bisa mencicip sampel-nya atau membelinya sekaligus juga.

4. Grand Rue Artists 

Bila Anda tertarik pada kesenian kontemporer, tujuan ini mungkin menarik buat Anda. Beberapa seniman di sini suka membuat patung memiliki bahan sampah serta rongsokan.

berita travel

Patung-patung ini menunjukkan masalah sehari-harinya beberapa orang Haiti. Unsur-unsur spiritual, sex, bahkan juga politik, terangkum dalam seni patung ini.

BACA JUGA : Ingin Bermalam di Rumah Pohon Molenteng Bali? Berikut Triknya

5. Karnaval Jacmel 

LAPTOPQQ.NET - Jacmel adalah satu lokasi di Haiti sisi selatan. Akan tetapi, saat karnaval berbentuk teater raksasa jalanan ini di buka, masyarakat dari beberapa daerah juga ikut menyaksikannya langsung. Musik juga menghentak dimana saja, termasuk juga musik ciri khas Haiti, rara.

berita travel

Karnival di Jacmel berbentuk pementasan teater di selama jalan. Karnival ini tetap diselenggarakan tiap-tiap tahun pada pengujung Januari.

Pawai selama jalan penuh oleh sosok-sosok magis terbalut dalam baju serta topeng kertas. Ada burung-burung mitologis, sosok-sosok bertanduk, sampai beberapa malaikat yang tengah bertanding menantang iblis serta monster yang menakut-nakuti kerumunan.

Musim karnaval diawali di akhir Januari serta selalu dipentaskan sampai malam hari.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages