Berita travel - Panduan Berlibur dengan "Campervan" di Selandia Baru

Panduan Berlibur dengan "Campervan" di Selandia Baru 

berita viral

Berita viral - Berlibur di Selandia Baru, Anda dapat nikmati beberapa indahnya pemandangan alam dari satu tempat ke lain tempat dengan memakai campervan.

Jika lakukan perjalanan memakai campervan ini, tentu saja Anda dapat lebih leluasa untuk berkunjung, tinggal, sampai memiilh tujuan yang didatangi waktu berlibur.

Nah, di bawah ini ada banyak panduan yang butuh dilihat wisatawan waktu liburan memakai campervan dari Tourism New Zealand.

1. Yakinkan Mempunyai SIM Internasional

Jika ingin memakai campervan di Selandia Baru, prasyarat pentingnya adalah Anda mesti mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional atau International Driving Permit (IDP).

2. Pilih Campervan yang Sesuai dengan Keperluan

Sebaiknya Anda pilih campervan sesuai dengan keperluan serta biaya. Ada tiga type campervan disana, yaitu camper car, campervan, dan motorhome.

Camper car ialah type paling kecil dari campervan yang cuma menyiapkan ruang tempat tidur serta tempat duduk.

Lalu campervan, mempunyai ruangan yang lebih luas untuk menyiapkan dapur, toilet, dan area untuk menyimpan bagasi.

Sementara, motorhome bukan sekedar mempunyai sarana penting yang komplet serta ruang yang lebih luas, akan tetapi ikut tangki air serta skema daur lagi air atau grey water.

berita viral

3. Tempat Berkemah

Inicapsa.info - Selandia Baru mempunyai lebih dari 500 tempat berkemah atau responsible camping dengan beberapa penawaran panorama indah. Sebelum pergi semestinya cari info mengenai tempat serta ketentuan berkemah.

4. Rute

Perihal yang penting ialah penelitian masalah rute yang akan dilalui. Perihal ini terkait dengan waktu tempuh di perjalanan, tujuan yang dituju, serta beberapa tempat yang menyiapkan keperluan perjalanan Anda.

5. Rawat Campervan Anda

Tidak lupa untuk jagalah campervan Anda supaya tetap bersih serta nyaman dengan kosongkan wastewater di fasilitas pembuangan khusus juga buang sampah.

Fasilitas ini banyak diketemukan dalam tempat perkemahan, tapi Anda dapat juga menemukannya di sejumlah tempat umum yang lain seperti tempat parkir mobil.

Tidak lupa ikut lihat tanda tangki bensin Anda. Supaya lebih aman, segera penuhi tangki bensin saat telah tinggal 1/2.

berita viral


6. Konsumsi di Perjalanan

Hal yang penting selain rute ialah konsumsi. Semestinya catat rincian makanan apa yang akan dikonsumsi.

Hingga Anda dapat belanja di swalayan untuk memasak di perjalanan atau waktu piknik di taman.

7. Tetap Waspada

Walau disana termasuk aman, tapi Anda harus tetap waspada. Taruh nomer darurat 111 untuk kebakaran, ambulans, dan polisi.

Janganlah takut untuk minta pertolongan dari masyarakat Selandia Baru karena mereka terkenal akan kehangatan serta kesediaan mereka untuk menolong.
Share:

1 comment:

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages