Berita Travel - Hutan Pinus Mangunan, Tempat “Ngadem” nan Fotogenik di Jogja

Hutan Pinus Mangunan, Tempat “Ngadem” nan Fotogenik di Jogja 

berita travel

Berita Travel - Berlibur ke tempat yang sejuk serta teduh pasti adalah pilihan pas sebab dapat menghilangkan capek. Bila tujuan mempunyai hawa yang fresh, jadi berlibur juga jadi makin menyehatkan.

Terutamanya buat mereka yang bertempat atau liburan ke Yogyakarta, tujuan yang tawarkan kesejukan, keteduhan, serta kesegaran hawa semacam itu dapat dengan gampang didapati. Diantaranya ialah Hutan Pinus Mangunan.

Hutan pinus ini terdapat di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tempatnya ada di lokasi perbukitan samping timur Kabupaten Bantul.

Diantara beberapa ratus pohon pinus 

INICAPSA - Hutan pinus juga demikian gampang didapati. Tak perlu mblusuk berjalan kaki melewati medan yang susah sebab jalan aspal nanti telah ada di tengahnya hutan pinus.

Lokasi perbukitan tempat Hutan Pinus Mangunan berada memang merupakan tempat tumbuhnya pohon itu. Pohon-pohon pinus akan setia jadi panorama di kanan-kiri jalan selama perbukitan.

BACA JUGA : 4 Pilihan Wisata di Banten untuk Long Weekend Natal serta Tahun Baru

Beberapa tujuan wisata juga banyak muncul diantara hamparan hutan pinus itu. Salah satunya yang diketahui penduduk luas adalah Hutan Pinus Mangunan. Mulai sejak 2014, tujuan ini telah mulai ramai didatangi wisatawan.

berita travel

Banyaknya foto-foto bagus diantara hutan pinus yang ditampilkan pada beberapa sosial media seperti Instagram memang dapat menarik minat wisatawan, baik dari Yogyakarta, ataupun luar daerah.

Sekarang setiap hari libur, Hutan Pinus Mangunan tetap ramai oleh pengunjung. Tidak hanya tawarkan latar berfoto yang unik berbentuk deretan hutan pinus, suasananya ikut sejuk serta teduh hingga begitu nyaman untuk didatangi.

Keindahan di dalam hutan pinus 

LAPTOPQQ.NET - Pengelola juga telah meningkatkan beberapa spot photo untuk bikin lokasi hutan pinus makin menarik. Beberapa spot photo yang ada yaitu seperti rumah pohon serta panggung sederhana.

Diluar itu, bila ikuti jalan setapak yang telah disiapkan pengelola, wisatawan akan datang dibagian lainnya lokasi Hutan Pinus Mangunan. Tidak cuma pohon pinus, tapi ada juga taman bunga yang makin percantik lokasi wisata.

Taman bunga ini ada disamping selatan lokasi Hutan Pinus Mangunan. Pohon-pohon pinus tidak begitu teduh di sini. Panorama mengarah selatan juga demikian terbuka yang tampilkan hamparan perbukitan di selatan Yogyakarta.

berita travel

Ada juga situs sejarah bernama Watu Tumpang berbentuk batu besar yang berdiri kuat walau cuma didukung oleh batu kecil. Batu ini konon adalah peninggalan Sunan Kalijaga serta Syekh Siti Jenar waktu mendakwahkan Islam.

Dikisahkan dulu penduduk setempat susah untuk terima Islam. Sunan Kalijaga serta Syekh Siti Jenar lalu berdoa serta meletekkan batu besar yang dapat berdiri kuat diatas batu kecil menjadi bentuk kebesaran Allah SWT.

BACA JUGA : Indahnya Sabana dan Dataran Tinggi Dieng dari Gunung Prau

Selain itu di seberang jalan aspal, sudah dibuat panggung alam yang semua bagiannya dari kayu. Panggung ini juga ada di dalam hutan pinus serta seringkali dipakai untuk acara sekolah alam.

Keunikan panggung alam juga membuatnya menjadi spot photo favorite wisatawan. Pekerjaan seperti photo pre wedding juga cukup seringkali dilakukan di panggung alam ini.
Share:

1 comment:

  1. Selamat datang di Pokervita situs judi online ternama dan terpercaya di Indonesia
    Melayani selama 24 Jam Non-Stop dan langsung ditemani oleh operator berpengalaman dengan respon yang cepat.

    Situs dengan fitur yang sangat cangih dan menarik

    * 100% Fairplay Player vs Player. NO ROBOT & ADMIN.
    * Bonus berlimpah yang dibagikan setiap harinya kedalam akun ID anda.
    * Bonus Referal 15% otomatis langsung masuk ke akun anda.
    * Proses Deposit & Withdraw tercepat.
    * Deposit & Withdraw didukung oleh 6 bank lokal MANDIRI, BCA, BNI, BRI dan DANAMON.

    Menyediakan 8 Jenis game dalam 1 akun yang paling digemari oleh pecinta poker / domino.

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    Contact us :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages