Berita travel - Berlibur ke Bantul, Jangan Lewatkan Kesegaran Alami di Air Terjun Lepo

Berlibur ke Bantul, Jangan Lewatkan Kesegaran Alami di Air Terjun Lepo 

berita travel

Berita Travel - Tiap-tiap kabupaten di Propinsi Daerah Spesial Yogyakarta memang menaruh daya tarik wisatanya masing-masing. Kabupaten Bantul contohnya, salah satunya object wisata yang ada adalah Air Terjun Lepo.

Terdapat di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Air Lepo berjarak sekitar 32 km. dari Kota Jogja dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Kesegaran di kaki perbukitan 

INICAPSA - Tempat Air Terjun Lepo ini ada di kaki perbukitan. Meskipun begitu airnya masih berasa begitu segar.
Di kolam alami ini, pengunjung langsung bisa menceburkan diri untuk rasakan kesegaran air yang datang dari lokasi perbukitan. Akan tetapi, butuh dilihat jika kolam pertama ini cukuplah dalam.

Mereka yang tidak dapat berenang bukan berarti lantas dilarang bermain air di kolam pertama ini. Ada ban untuk disewa hingga mereka yang tidak bisa berenang masih dapat mengambang serta tak perlu khawatir tenggalam.

Lokasi air terjun ada di kawasan bawahnya. Ada jalan turun untuk sampai air terjun di samping saluran sungai. Nanti akan didapati ait terjun yang kembali mengalir ke satu kolam.

Kolam ke-2 ini tidaklah terlalu dalam hingga pas bagi anak-anak dan mereka yang tidak dapat berenang. Ada dibawah air terjun pun menyenangkan karena rasanya punggung seperti dipijat oleh saluran air.

berita travel

Setelah itu air selalu mengalir ke ruang yang lebih rendah. Nanti air akan bermuara di Sungai Oya yang ada disamping selatannya. Setelah itu Sungai Oya akan masuk dengan Sungai Opak serta bermuara di samping barat Pantai Depok.

Sarana pendukung wisata di Air Terjun Lepo cukup sudah lengkap. Pengelola sudah menyiapkan toilet, kamar mandi, mushalla, serta warung makan. Ada juga tempat pertemuan di sini bagi mereka yang datang berkelompok.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages