Berita Travel - "Festival of Light" Kaliurang Kembali Beri warna Libur Tahun Baru 2019

"Festival of Light" Kaliurang Kembali Beri warna Libur Tahun Baru 2019

berita travel

INICAPSA - Yogyakarta jadi tujuan wisata beberapa orang untuk isi libur Natal serta Tahun Baru 2019 , salah satunya atraksi wisata yang dapat didatangi saat libur akhir tahun berada di lereng selatan Gunung Merapi, yaitu Festival of Light Kaliurang. Acara ini diselenggarakan semenjak 15 Desember 2018 sampai 20 Januari 2019 di Gardu Pandang Kaliurang.

Festival of Light memang teratur memberi warna libur Natal serta Tahun Baru semenjak 2015. Seperti namanya, acara ini mendatangkan atraksi berbentuk tata sinar lampu berwarna-warni yang demikian indah.

Acara yang diadakan oleh pihak Taman Pelangi ini hampir tetap jadi tujuan favorite wisatawan. Warna-warni gemerlap sinar lampu yang sangat banyak memang sukses menarik minat pengunjung yang tengah liburan ke Jogja.

BACA JUGA : Jepang Launching Kereta Wisata dengan Topik Penginapan Tradisional

Tidak hanya menyediakan keindahan tata sinar lampu yang menarik, tempat Festival of Light di Kaliurang dengan ketinggian seputar 900 mtr. diatas permukaan laut (mdpl) membuat hawa demikian dingin serta sejuk.

Balon udara serta ruangan sky rink 

BERITA TRAVEL - Penyelenggaraan Festival of Light kesempatan ini ikut istimewa sebab pengunjung dapat naik balon hawa. Tidak sebatas hiasan, balon hawa itu memang dapat terbang setinggi kurang-lebih 30 mtr. dengan hawa panas.

Wahana balon hawa itu dapat di nikmati mulai jam 17.00 WIB saat membuka. Untuk menikmatinya, pengunjung mesti membayar Rp 75.000 per orang.

berita travel

Festival of Light Kaliurang kesempatan ini mendatangkan wahana balon hawa.
Balon hawa dapat di nikmati saat cuaca tengah baik seperti tidak hujan atau saat angin tidak berembus kencang. Bila cuaca kurang memberi dukungan, jadi pengunjung tidak dapat naik balon terbang itu.

Tidak cuma mendatangkan balon terbang. Festival of Light Kaliurang kesempatan ini ikut mendatangkan wahana permainan yang tidak kalah menarik, yaitu sky rink.

Di wahana ini, pengunjung dapat melaju seperti bermain skating diatas permukaan es. Pengelola sudah menyiapkan sepatu luncur, lengkap dengan peralatan keamanan seperti pelindung lutut serta helm buat mereka yang ingin melaju di wahana ini.

BACA JUGA : Berlibur ke Bantul, Jangan Lewatkan Kesegaran Alami di Air Terjun Lepo

LAPTOPQQ.NET - Pengunjung dapat melaju di wahana sky rink pada Festival of Light Kaliurang , untuk nikmati wahana sky rink ini, pengunjung mesti membayar sebesar Rp 40.000. Bila cuaca tidak memberi dukungan untuk naik balon, jadi berselancar di sini dapat jadi pilihan lainnya untuk nikmati malam berlibur di Festival of Light Kaliurang.

Festival ini pula jadi tempat pilihan untuk rayakan tahun baru 2019. Pengelola akan membuat pesta kembang api untuk makin menyemarakkan peristiwa perubahan tahun kelak. Kembang api akan di luncurkan pas jam 00.00 WIB, 1 Januari 2019.

berita travel

Sampai 20 Januari 2019 kelak, Festival of Light Kaliurang akan membuka dari jam 17.00 sampai 22.00 WIB saat hari kerja serta sampai 23.00 waktu akhir minggu. Tarif masuknya Rp 25.000 saat weekend serta Rp 20.000 waktu hari kerja.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages