Berita Travel - Berlibur ke Jepang pada bulan Januari, Temukan "Monster Salju" di Tempat Ini

Berlibur ke Jepang pada bulan Januari, Temukan "Monster Salju" di Tempat Ini

berita travel

INICAPSA - Memasuki bulan Januari, beberapa negara di belahan bumi utara tengah menuju puncak musim dingin. Demikian pula dengan Jepang. Sensasi musim dingin di Negeri Matahari Terbit ini bahkan juga demikian ditunggu oleh beberapa wisatawan.

Satu kejadian alam menarik yang berlangsung di Jepang saat musim dingin adalah timbulnya juhyo alias “monster salju”. Kejadian ini muncul karena cuaca berlebihan pada musim dingin, seperti badai salju yang berlangsung hebat.

Badai salju serta suhu dingin yang tidak berakhir membuat pohon-pohon di daerah pegunungan tidak bisa berdiri tegak. Selain itu, salju telah pasti menyelimuti sekujur pohon

Pegunungan Zao di Perfektur Yamagara seperti langganan didera badai salju sebab tetap dilewati angin dingin dari dataran Siberia. Akhirnya, hutan disana dipenuhi gerombolan "monster salju" yang seolah berpose bermacam rupa.

BACA JUGA : Menyaksikan Lebih Dekat Spot Foto Pre-wedding "Instagramable" di Tebing Koja

BERITA TRAVEL - Atraksi ini sukses mempopulerkan nama Desa Zao Onsen yang ada di sekitar pegunungan ini menjadi tujuan di Jepang yang harus didatangi saat musim dingin. Istimewanya, cuma di desa ini turis bisa dengan gampang menelusuri hutan cemara berbalut salju itu.

Hal ini berbeda dari beberapa tempat lainnya di Jepang, dimana monster-monster salju cuma bisa dilihat dari dekat oleh beberapa pemain ski, bukan turis pada umumnya.

Turis yang ingin lihat langsung kejadian ini bisa menikmatinya dengan tiga pilihan. Pilihan pertama, menaiki kereta gantung yang melintas diatas monster-monster salju. Ke-2, dengan bermain ski di area itu. Terakhir, turis bisa keluar dari ruang observasi yang berdiri di satu puncak, lalu melanglang bebas diantara monster-monster itu.

berita travel

LAPTOPQQ.NET - Namun, bukti jika kejadian "monster salju" terbentuk oleh cuaca berlebihan membuat beberapa turis harus ikut siaga pada kemungkinan cuaca buruk. Untuk menghadapi, pastikan tanggal berkunjung ke Zao Onsen sesuaikan perkiraan cuaca.

Tidak hanya beberapa monster salju, desa ini mempunyai beberapa onsen (kolam pemandian air panas) umum dengan aroma belerang yang pekat. Berendam air panas di dalam cuaca yang beku tentunya pilihan yang sempurna.

BACA JUGA : 5 Fakta Berlibur ke Selandia Baru Tahun 2019

Desa Zao Onsen berkontur turun-naik sewayahnya desa-desa di pegunungan dengan situasi kota kecil tradisional Jepang yang sangat terasa .

Walau demikian, di sini ikut berdiri beberapa penginapan sampai hotel dengan style modern. Beberapa penginapan juga memiliki kolam pemandian air panas di dalamnya.

Kunjungan diatas tanggal 20 Januari adalah waktu kunjungan terbaik. Diluar itu, turis akan memperoleh pengalaman lengkap di Desa Zao Onsen bila berkunjung selama kurang lebih 4 hari.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages