Wisata Kuliner di Bagka Belitung Mie Atap Sangat Maknyos

kuliner bangkabelitung inicapsa

Wisata Kuliner di Bagka Belitung Mie Atap Sangat Maknyos -  TravelCapsa akan memberi liputan spesial tujuan wisata popular di Indonesia. Kami memberikan nama Reportase Wisata. Setiap bulannya kami akan mengupas satu tujuan yang seringkali jadi yang di cita-citakan beberapa traveler. Tidak hanya destinasinya saja, kami akan mengulas pemikiran serta cerita-cerita lainnya sekitar tujuan itu yang tidak sempat ternarasikan sebelumnya. 

Untuk tujuan bulan ini pilihan kami jatuh ke Belitung, pulau Laskar Pelangi yang demikian memesona. Baca artikel ke-2 kali ini mengenai kuliner ciri khas Belitung yang legendaris yaitu Mie Atep. Yuk icip-icip mie kuning yang lezat ini. 

Berita Travel Terbaru - Belitung populer tidak cuma lantaran Laskar Pelangi serta pantai-pantainya yang indah. Kuliner Belitung dikenal juga begitu lezat serta menggoyang lidah. Salah satunya simbol kuliner Belitung ialah Mie Atep yang terdapat di pusat kota Tanjungpandan, Belitung. 

Mie Atep ialah mie kuah legendaris yang unik dari Belitung. Rasa-rasanya yang lezat serta tempatnya yang strategis membuat wisatawan harus bertandang kesana waktu berlibur ke Belitung. Untuk kamu yang ingin tahu dengan mie kuning yang satu ini, Travel Capsa telah mempersiapkan penjelasannya. Yuk baca! 

Mie Atep telah berdiri di Kota Tanjungpandan semenjak tahun 1973. Warung mie ini dibangun oleh Bu Atep, yang sekarang sudah berumur 72 tahun 

mie atap inicapsa

Terdapat di Jl Sriwijaya No 27, Tanjungpandan, Mie Atep memang jadi makanan sangat dicari waktu wisatawan hadir ke Belitung. Mie kuah dengan isian mie kuning, potongan kentang, ketimun, potongan tahu serta udang, telur separuh serta emping melinjo ini memang berasa istimewa. Travel Capsa ngicipin mie Belitung ini dengan harapan perasaan yang tinggi. Perihal ini lumrah sebab pamornya telah demikian membumbung. Dan benar saja, rasa-rasanya begitu lezat sebab kuah kentalnya demikian nikamat. 

Aroma seafood demikian kental sebab kuahnya terbuat dari rebusan udang ditambah lagi bumbu-bumbu yang memanjakan lidah. Wah intinya ketagihan deh makan mie di warung yang telah berumur 46 tahun ini. Fresh serta demikian nikmat. 

Menjadi pelengkap, es jeruk kunci jadi minuman yang begitu berikan kesegaran. Pas sekali dengan Mie Atep yang berkuah 


mie atap inicapsa

Kulineran di Mie Atep ini tidak komplet tiada minuman yang ciri khas Belitung juga. Menjadi pendamping Mie Atep yang gurih serta manis, ada es jeruk kunci yang demikian beri kesegaran. Minum es jeruk sesudah makan mie kuning ini ialah kombinasi yang komplet. Intinya lezatnya double deh. Untuk hidangan ini, kamu mesti merogoh kocek 24 ribu rupiah saja. Cukuplah murah kan? Kayanya kurang sich jika 1 bagian. Hehehehe. 

Dijuluki mie artis, Mie Atep memang jadi langganan beberapa artis yang tengah ke Belitung. Dari mulai Tukul, Deddy Corbuzier, Cinta Laura, sampai Megawati Soekarno Putri 


mie artis inicapsa

Mie Atep seringkali dimaksud mie artis sebab sejumlah artis yang singgah kesini. Di warungnya yang masih tetap simpel di Jalan Sriwijaya itu, foto-foto artis dipigura dengan rapi di dindingnya. Artis ataupun tokoh terkenal jenis Tukul Arwana, Deddy Corbuzier, Cinta Laura, Andy F Noya, Andrea Hirata, sampai alm Bondan Winarno. Tidak tertinggal bekas Presiden RI ke 4, Megawati Soekarno Putri sempat makan mie kuning ciri khas Belitung ini. Wah mengagumkan ya pamor Mie Atep ini. Kuliner ini memang jadi simbol Belitung sich ya. 

TravelCapsa sudah cobain sendiri dan senang sekali dengan hidangan mie kuning ciri khas Belitung di warung Mie Atep. Jika kamu sendiri kapan ingin coba? 
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages