Tempat Wisata di Daerah Laos Pastinya Sangat Seru di Kunjungi

Tempat Wisata di Daerah Laos Pastinya Sangat Seru di Kunjungi

Wisata Laos - LaptopQQ

Berita Travel - Laos adalah negara yang populer dengan warisan budayanya yang berbentuk candi-candi yang sejumlah beberapa ratus dan megah. Tidak bingung candi-candi ini telah jadi obyek wisata, baik dari wisatawan lokal ataupun mancanegara. Bukan sekedar candi, gunung-gunung di laos mempunyai nilai keindahan sendiri hingga jadi obyek wisata yang seringkali di datangi oleh wisatawan. Negara ini pula di lintasi oleh sungai mekong, serta sudah jadikan obyek wisata oleh pemerintah setempat. Buat anda yang ingin berwisata ke Laos, tersebut 10 obyek wisata terunggul di Laos. 

Tempat Wisata Pha That Luang 

Pha That Luang - LaptopQQ

Agen Poker Indonesia 2019 - Obyek wisata terunggul pertama di laos ialah Pha That Luang. Pha That Luang ialah satu candi Buddha besar yang dilapis emas. Candi ini terdapat di pusat kota Vientiane, Laos. Semenjak awal pembentukannya yang dipercaya pada saat era ke-3, candi ini alami beberapa perbaikan sampai tahun 1930 sebab invasi-invasi dari penjajah. Biasanya obyek wisata Pha That Luang dipandang seperti monumen nasional yang penting serta menjadi lambang nasional. Menurut suku bangsa Lao Pha That Luang sebelumnya candi ini dibuat menjadi candi Hindu pada era ke-3. Arsitektur candi meliputi banyak rujukan budaya serta sudah jadi lambang nasionalisme Laos. Pha That Luang terbagi dalam tiga tingkat yang semasing mengemukakan refleksi dari sisi doktrin Buddha. 

Tempat Wisata Buddha Park 

Buddha Park - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul di Laos setelah itu Buddha Park. Buddha Park dikenal juga menjadi Xieng Khuan ialah taman patung yang terdapat 25 km samping tenggara dari kota Vientiane, Laos. Walau tidak ada Candi (Wat), taman ini biasa dikatakan sebagai Wat Xieng Khuan, sebab memiliki kandungan banyak unsur agama yang berlainan. Buddha Park mempunyai lebih dari 200 patung Hindu serta Budha hingga pemerintah ditempat membuat taman ini menjadi obyek wisata. Patung-patung ini akan tampak seperti patung-patung dari era 17-18an, walau sebenarnya tidak. Diprediksikan Buddha Park dan patung-patung di dalamnya dibuat pada tahun 1958 oleh Luang Pu Bunleua ​​Sulilat. 

Tempat Wisata Wat Si Saket 

Wat Si Saket - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul di Laos setelah itu Wat Si Saket. Wat Si Saket ialah satu candi Buddha yang terdapat di kota Vientiane, Laos. Wat Si Saket dibuat pada tahun 1818 atas perintah Raja Anouvong (Sethathirath V.) dengan berasitektur buddha serta bergaya siamese. Wat Si Saket mempunyai dinding lebih dari 2.000 keramik serta perak bergambar Buddha. Candi ini pula mempunyai satu museum di dalamnya. 

Tempat Wisata Wat Xieng Thong. 

Wat Xieng Thong - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul di Laos setelah itu Wat Xieng Thong. Wat Xieng Thong ialah candi Buddha yang terdapat di ujung utara semenanjung Luang Phrabang, Laos. Wat Xieng Thong ialah salah satunya yang sangat terpenting dari biara Lao serta jadi monumen yang berarti pada semangat agama serta seni tradisionil. Wat Xieng Thong dibuat pada tahun 1559 oleh Raja Setthathirath di dekat bertemunya sungai Mekong serta sungai Nam Khan. Bangunan Wat Xieng Thong mempunyai pintu dari kayu yang di ukir dan berlampis emas yang memvisualisasikan adegan dari kehidupan Buddha. Pada tahun 1950an sampai 1960an project perbaikan besar-besaran dikerjakan untuk melakukan perbaikan candi-candi yang rusak karena perang serta tidak tertangani. 

Tempat Wisata Bolaven Plateau 

Bolaven Plateau - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul di Laos setelah itu Bolaven Plateau. Bolaven Plateau adalah daerah dataran tinggi yang terdapat pada Pegunungan Annamite, perbatasan pada Laos dengan Vietnam. Ketinggian dataran tinggi ini sekitar 1.000 sampai 1.350 mtr. diatas permukaan laut. Dataran tinggi ini dilintasi oleh beberapa sungai serta mempunyai banyak air terjun yang indah. Nama Bolaven datang dari Laven yang disebut grup etnis yang dengan historis menguasai lokasi itu. Baloven Plateau sudah jadi obyek wisata sebab mempunyai banyak air terjun yang tidak terhitung banyaknya. Air terjun Tad Lo adalah air terjun sangat popular di Bolaven Plateau. Tumbuhan yang tumbuh di sekelilingnya membuat air terjun Tad Lo jadi popular walau air terjun ini cuma mempunyai ketinggian beberapa mtr.. Diluar itu ada air terjun Patuh Fang (dikenal juga menjadi Dong Hua Sao) yang mempunyai ketinggian 120 mtr. serta membuat jadi air terjun tertingi di Laos. 

Tempat Wisata Phu Chi Fa 

Phu Chi Fa - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul Laos setelah itu Phu Chi Fa. Phu Chi Fa ialah gunung serta rimba taman nasional perbatasan pada Laos serta Thailand. Dengan panorama pegunungan sekelilingnya, obyek wisata ini ialah salah satunya obyek wisata populer di Laos dan Thailand. Wisatawan berkunjung ke gunung terpenting waktu fajar untuk lihat lautan kabut yang menutupi gunung-gunug di sekelilingnya. Dengan ketinggian sekitar pada 1200 sampai 1600 mtr., suhu di obyek wisata Phu Chi Fa rata-rata seputar 20 °C serta mempunyai tiga musim panas, hujan, serta dingin yang di pengaruhi oleh angin muson tropis. 

Tempat Wisata Vat Phou 

Vat Phou - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul Laos setelah itu Vat Phou. Vat Phou atau Wat Phou ialah kompleks candi Khmer Hindu yang telah. Obyek wisata ini terdapat di gunung Phu Kao, 6 km dari Sungai Mekong di propinsi Champasak. Awalannya di tempat ini ada candi datang dari era ke-5, tapi saat ini cuma ada susunan candi dari era 11 sampai era ke 13. Candi ini mempunyai susunan yang unik serta jadi pusat beribadah Buddhis Theravada sampai ini hari. Vat Phou telah diputuskan menjadi Situs Warisan Dunia pada tahun 2001 serta sudah jadi daya tarik wisata Laos. 

Tempat Wisata Phou Si 

Phou Si - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul Laos setelah itu Bukit Phou Si. Phou Si ialah bukit yang mempunyai tinggi seputar 100 mtr. serta terdapat di kota tua Luang Prabang, Laos. Bukit Phou Si diapit oleh dua sungai yakni Sungai Mekong serta Sungai Khan Nam. Bukit ini ialah rumah agama buat penduduk ditempat serta mempunyai beberapa candi Buddha. Seputar 1/2 perjalanan naik ke atas bukit, bila menghadap ke sungai Nam Khan ada Wat Tham Phou Si. Di puncak bukit, menghadap kota serta pedesaan sekelilingnya, ada Wat Chom Si, yang adalah candi Budha serta daya tarik wisata dari kota Luang Prabang. 

Tempat Wisata Patuxai 

Patuxai - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul Laos setelah itu Patuxai. Patuxai dengan harfiah bermakna Victory Gate atau Gerbang Triumph. Awal mulanya patuxai diketahui dengan nama Monumen Anosavari Monument. Tetapi orang Perancis memberikan nama menjadi Monumen Aux Morts. Patuxai ialah satu monumen perang yang terdapat di kota Vientiane, Laos. Patuxai dibuat pada tahun 1957 sampai tahun 1968. The Patuxai diperuntukkan untuk beberapa orang yang berusaha dalam merebutkan kemerdekaan dari Perancis. Monumen ini pula dimaksud Patuxai Arch atau Arc de Triomphe dari Vientiane sebab mirip Arc de Triomphe di Paris. Skema air mancur musikal dipasang di taman yang disumbangkan oleh Cina. Ini ialah feature popular buat wisatawan serta penduduk ditempat yang berkunjung ke monumen di sore hari.

Tempat Wisata Museum Lao 

Museum Lao - LaptopQQ

Obyek wisata terunggul Laos setelah itu Museum Lao. Museum Lao terdapat di kota Vientiane, Laos. Dibangun menjadi museum nasional yang menyoroti riwayat revolusi pada tahun 1970-an. Museum ini menggunakan bangunan sisa bangunan kolonial Perancis. Pada tahun 2007, Amerika Serikat memberikan dana untuk menolong meningkatkan museum. Awalannya bangunan ini dibuat pada tahun 1925 menjadi rumah gubernur Perancis. Saat ini dipakai menjadi museum yang menyediakan riwayat dari negara Laos, menyoroti perjuangan rakyat Laos untuk membebaskan diri dari penjajah. 
Share:

1 comment:

  1. Selamat datang di Pokervita situs judi online ternama dan terpercaya di Indonesia
    Melayani selama 24 Jam Non-Stop dan langsung ditemani oleh operator berpengalaman dengan respon yang cepat.

    Situs dengan fitur yang sangat cangih dan menarik

    * 100% Fairplay Player vs Player. NO ROBOT & ADMIN.
    * Bonus berlimpah yang dibagikan setiap harinya kedalam akun ID anda.
    * Bonus Referal 15% otomatis langsung masuk ke akun anda.
    * Proses Deposit & Withdraw tercepat.
    * Deposit & Withdraw didukung oleh 6 bank lokal MANDIRI, BCA, BNI, BRI dan DANAMON.

    Menyediakan 8 Jenis game dalam 1 akun yang paling digemari oleh pecinta poker / domino.

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    Contact us :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages