Berita Travel - Bersantai Menikmati Hawa Sejuk di Coban Talun

Bersantai Menikmati Hawa Sejuk di Coban Talun

berita travel

INICAPSA - Siang itu, Minggu (6/1/2019), air terjun begitu deras. Air menghajar batu yang berada di bawahnya serta memunculkan percikan air yang mengudara.

Wisatawan yang ingin berfoto tidak berani ada sangat dekat. Air jatuh begitu deras, gundukan batu besar merintang membuat tempat di seputar jatuhnya air jadi beresiko.

Air terjun setinggi 75 mtr. itu bernama Coban Talun. Terdapat di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Ada pada ketinggian sekitar 950 mtr. dari permukaan laut, hawa di air terjun itu berasa sejuk.

BACA JUGA : Bus Pariwisata Dilarang Beroperasi di Beberapa situs Ikonik Roma

BERITA TRAVEL - Tidak susah temukan air terjun itu. Dari loket masuk, pengunjung tinggal ikuti panduan arah yang sudah terpasang. Pengunjung mesti berjalan kaki kira-kira satu km. ke arah lembah mengarah selatan.

"Jika weekend banyak mas pengunjungnya," kata salah satu petugas lapangan di air terjun itu, Junawi.

Supervisor Wisata dan Aset Perhutani KPH Malang, Nanang Wahyudi mengemukakan, pengunjung ke tempat itu bisa sampai 500 sampai 600 orang /hari.

BACA JUGA : Berlibur ke Jepang pada bulan Januari, Temukan "Monster Salju" di Tempat Ini

berita travel

LAPTOPQQ.NET - Nanang mengemukakan, pengunjung bukan sekedar nikmati air terjun bila hadir ke tempat itu. Pengunjung dapat juga nikmati wahana wisata yang lainnya.

Seperti Oyot, 1.000 Ayunan, Paguon Camp, Apace, Taman Bunga, Pohon Pinus, Rumah Terbalik serta Gua Jepang.

"Sedangkan potensi yang mau dikembangkan adalah Glen Camp dan Caravan," tuturnya.

Untuk masuk ke tempat wisata itu, pengunjung dikenai ticket masuk sebesar Rp 10.000 dan uang parkir sebesar Rp 5.000. Pengunjung dikenai biaya tiket penambahan bila ingin nikmati wahana yang lainnya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages