Berita Travel - Telusuri 5 Keajaiban Alam di Benua Australi

Telusuri 5 Keajaiban Alam di Benua Australi

berita travel

INICAPSA - Benua Australia sekarang ini memang jadi salah satu tujuan wisata idola dunia. Banyak wisatawan dari beberapa negara di dunia hadir ke Australia untuk liburan, tidak kecuali Indonesia.

Buat wisatawan Indonesia, letak Australia yang tidaklah terlalu jauh membuatnya salah satu arah favorit untuk wisata ke luar negeri. Tidak cuma aspek jarak, Australia nyatanya pun mempunyai keajaiban alam yang memikat.

Di bawah ini merupakan 5 keajaiban alam yang dapat ditemukan di Negeri Kanguru:

1. Great Barrier Reef 


berita travel

Membentang seluas 3.000 km. terlepas pantai Queensland, Great Barrier Reef adalah terumbu karang paling besar di dunia. Bahkan juga karena sangat besarnya, terumbu karang ini menjadi satu-satunya makhluk hidup di bumi yang tampak di luar angkasa.

Great Barrier Reef terbentuk sekitar 25 juta tahun yang lalu . Sekarang ini ada kurang-lebih 400 jenis karang serta 1.500 spesies ikan tropis disana.

Akan tetapi saat ini keberadaannya terancam oleh pemanasan global yang diperparah oleh polusi serta makin bertambahnya turis yang berkunjung kemari.

2. Uluru atau Cadas Ayers 


berita travel

BERITA TRAVEL -Uluru atau yang diketahui menjadi Cadas Ayers ini mempunyai tinggi sekitar 348 mtr. dengan keliling 9,4 km.. Terdapat di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Cadas Ayers ini berwujud satu susunan batu yang memiliki ukuran besar.

Lokasi batu besar ini adalah sekitar 450 km. samping barat daya Alice Springs. Pesona Uluru populer sebab warnanya yang demikian unik, terutama saat bermandikan sinar matahari terbit dan terbenam.

Uluru pun adalah situs suci serta keramat buat masyarakat asli Anangu. Mereka meminta wisatawan tidak untuk naik ke atas monolit batu pasir itu. .

BACA JUGA : Bersantai Menikmati Hawa Sejuk di Coban Talun

3. Shark Bay 


berita travel

Terdapat sekitar 800 km. samping utara Perth, Shark Bay adalah Situs Warisan dunia di lokasi Gascoyne. Diluar itu, tempat ini juga adalah titik paling barat Benua Australia.

Shark Bay pun jadi tempat bersejarah lantaran sejarawan menganggapnya sebagai tempat pertama orang Eropa menapakkan kakinya di Benua Australia.

Garis pantai Shark Bay sepanjang 1.500 km. berwujud W ini terbagi dalam batu kapur berbatu, bukit pasir, serta tebing. Terdapat beberapa semenanjung dangkal yang menjadi rumah 10.000 dugong, dan banyak spesies terancam punah yang lain seperti lumba-lumba.

4. Air Terjun MacKenzie 


berita travel

LAPTOPQQ.NET - Australia pun mempunyai air terjun yang menarik, diantaranya yaitu MacKenzie. Air terjun ini adalah yang paling besar di Taman Nasional Grampians. Taman nasional ini banyak juga ditempati oleh kanguru serta banyak pergunungan batu pasir yang menjulang tinggi.

Area Taman Nasional Grampians adalah sekitar 235 km. samping barat Melbourne. Air Terjun MacKenzie juga selalu mengalir sepanjang tahun. Air yang jatuh 30 mtr. ke ngarai akan mengeluarkan kabut pelangi dibawah cahaya matahari.

BACA JUGA : Hiking Sekalian Nikmati Panorama Gunung Fuji

5. Blue Mountains 


berita travel

Tujuan ini bisa ditempuh sekitar dua jam dari Sydney. Begitu sampai tempat, kedua mata akan diberikan dengan pemandangan pohon-pohon hijau yang membentang luas disana.

Pada Echo Poin di punggungan Great Dividing Range, ada susunan batu kapur Three Sisters yang menjulang dari dataran batu pasir serta ngarai sedalam 760 mtr.. Disana ada beberapa spesies tanaman paling tua di dunia seperti pinus Wollemi.
Share:

1 comment:

  1. Selamat datang di Pokervita situs judi online ternama dan terpercaya di Indonesia
    Melayani selama 24 Jam Non-Stop dan langsung ditemani oleh operator berpengalaman dengan respon yang cepat.

    Situs dengan fitur yang sangat cangih dan menarik

    * 100% Fairplay Player vs Player. NO ROBOT & ADMIN.
    * Bonus berlimpah yang dibagikan setiap harinya kedalam akun ID anda.
    * Bonus Referal 15% otomatis langsung masuk ke akun anda.
    * Proses Deposit & Withdraw tercepat.
    * Deposit & Withdraw didukung oleh 6 bank lokal MANDIRI, BCA, BNI, BRI dan DANAMON.

    Menyediakan 8 Jenis game dalam 1 akun yang paling digemari oleh pecinta poker / domino.

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    Contact us :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages