Ini Dia Tempat Jajanan Serabi Yang Populer di Yogyakarta

Serabi - Inicapsa

Ini Dia Tempat Jajanan Serabi Yang Populer di Yogyakarta - Daerah Spesial Yogyakarta menaruh banyak kuliner tradisionil yang begitu sayang untuk ditinggalkan. Tidak hanya gudeg, bakpia, geplak atau sederat makanan yang telah populer yang lain, Anda pun pantas untuk coba serabi. 

Serabi ialah jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras, lalu adonannya dibuat diatas arang. Tempat untuk memasaknya juga memakai cobek yang terbuat dari tanah liat. Di Daerah Spesial Yogyakarta yang sekarang makin moderen dengan bermacam type kulinernya, temukan warung serabi cukuplah gampang-gampang susah. 

Buat Anda yang sekarang ini tengah ingin memakan jajanan tradisionil itu, berikut referensi 3 warung serabi yang dapat pilihan tempat ngemil di Yogyakarta.

1. Serabi kocor Bu Ngadinem 


Berita Travel Yogyakarta - Serabi kocor Bu Ngadinem telah populer di kelompok penduduk ditempat. Tempat warungnya ada di Jalan Bantul, Nyemengan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Dari jembatan Sungai Winongo di Jalan Bantul masih tetap ke selatan dikit seputar lima menit. Tempat warungnya ada di barat jalan. 

Bu Ngadinem akan memasak serabi memakai 4 cobek. Walau kadang mesti mengantri, tapi waktu tunggunya tidak lama sebab proses memasak yang singkat. Serabi yang telah dibuat lalu akan disajikan dengan kuah santan bercampur gula jawa. Penambahan nangka pada kuahnya membuat serabi Bu Ngadinem makin enak waktu disantap. 

Ada sensasi perasaan asin, manis, pun aroma asap sisa pemanggangan memakai arang. Harga serabi di warung Bu Ngadinem Rp 2.500. Pada Travelcapsa, Bu Ngadinem menceritakan dianya telah berjualan serabi semenjak tahun 1998. Dia pilih berjualan serabi sebab kue tradisionil ini banyak dicari.

BACA JUGA: Jalan-Jalan Ke Perth Ini Dia Tempat Paling Ok Buat Kamu Kunjungi

2. Serabi Kocor Mbah Padmo 


Tidak butuh jauh-jauh ke Bantul buat Anda yang ada di Kota Yogyakarta, bila ingin memakan serabi kocor. Di Jalan Bumijo Nomer 2, Anda dapat temukan warung serabi yang telah populer, yaitu serabi kocor Mbah Padmo. 

Tidak hanya serabi yang rasa-rasanya original, konsumen dapat juga pesan variasi perasaan lainnya seperti cokelat serta susu keju. Sekarang ini, warung serabi kocor Mbah Padmo ini telah dilanjutkan cucunya. 

3. Serabi Notokusuman 


Serabi Notokusuman tidak cuma ada di Solo. Di Yogyakarta, kuliner ini pula disukai oleh beberapa pencinta kuliner. Warung serabi Notokusuman di Yogyakarta beralamatkan di Jalan Bhayangkara Nomer 63 B, Patuk, atau di samping barat Malioboro. 

Warung serabi Notokusuman yang lain bisa diketemukan di Jl. Laksda Adi Sucipto 2, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta. Serabi Notokusuman yang disebut kuliner ciri khas Solo ini memakai tepung beras. Santan yang dipakai ada 2 jenis, yaitu santan kental serta santan encer. 

Serabi Notosuman pun menyiapkan dua variasi perasaan, yaitu original serta cokelat. Pemakaian pandan pada bahan masakan membuat serabi ini beraroma enak. 

Share:

1 comment:

  1. Selamat datang di Pokervita situs judi online ternama dan terpercaya di Indonesia
    Melayani selama 24 Jam Non-Stop dan langsung ditemani oleh operator berpengalaman dengan respon yang cepat.

    Situs dengan fitur yang sangat cangih dan menarik

    * 100% Fairplay Player vs Player. NO ROBOT & ADMIN.
    * Bonus berlimpah yang dibagikan setiap harinya kedalam akun ID anda.
    * Bonus Referal 15% otomatis langsung masuk ke akun anda.
    * Proses Deposit & Withdraw tercepat.
    * Deposit & Withdraw didukung oleh 6 bank lokal MANDIRI, BCA, BNI, BRI dan DANAMON.

    Menyediakan 8 Jenis game dalam 1 akun yang paling digemari oleh pecinta poker / domino.

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    Contact us :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages