Kota Pematang Siantar Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Kota Pematang Siantar Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Kota Pematang Siantar Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi - Salam travel untuk para pecinta jalan-jalan. Kali ini saya akan memperkenalkan salah satu keindahan kota yang terdapat di sumatra utara yang bernama Pematangsiantar. Ya, kota satu ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang asik buat kamu para pecinta travel untun berkunjung. Ok langsung saja sobat travel berikut pembahasannya.

Kota Siantar populer sebab oleh-oleh khasnya, Roti Ganda. Kamu telah coba roti itu? Bila belum juga, main-mainlah ke kota Siantar. Tidak hanya roti khasnya, Siantar pun ada beberapa tujuan wisata yang menarik untuk di datangi. Ok, Berikut enam referensi tujuan wisata yang dapat didatangi bila kamu berada di Pematang siantar. 

1. Banyak Yang Tidak Tahu Ada Air Terjun Bagus Bernama Bah Biak 

Air Terjun Bah Biak - Inicapsa

Berita Travel 2019 - Air terjun ini berlokasi pada pertengahan Kebun Teh Sidamanik, tepatnya dekat dengan daerah pemukiman. Akan tetapi yang terlebih dulu berkunjung ke perkebunan teh, banyak yang tidak tahu mengenai kehadiran air terjun ini. Mungkin banyak yang tidak menduga ada air terjun di kebun teh ini. Diluar itu, belumlah ada rambu-rambu yang mengarahkan ke Air Terjun Bah Biak. 

Untuk ke arah air terjun ini, tidak butuh waktu lama, cuma seputar 15 menit dari jalan penting memakai kendaraan seperti mobil atau sepeda motor. Akan tetapi, untuk ke arah spotnya harus tetap jalan kaki. Sampai saat ini, akses jalan ke arah air terjun belumlah seutuhnya mulus jadi berhati-hati ya. 

2. Air Terjun Jambuara Dengan Nama Lain Air Terjun Mamabu 

Air Terjun Jambuara - Inicapsa

Air terjun ini terdapat di Desa Aek Komangin, Sub-Distrik Hatonduan, Distrik Simalungun - Tanah Jawa. Awal mulanya, beberapa orang yang tidak tahu kehadiran air terjun ini serta membuat kebanyakan orang jadi begitu ingin tahu dengan Air Terjun Mamabu ini. Akan tetapi, bersamaan perubahan tehnologi, Air Terjun Mamabu telah semakin diketahui dan banyak didapati oleh publik. 

3. Patung Dewi Kwan Im Raksasa

Patung Dewi Kwan Im Raksasa -  Inicapsa

Patung ini terdapat di pusat kota dari Pematangsiantar, persisnya di Vihara Avalokitesvara. Walau terdapat di komplek peribadatan orang Tionghoa, penganut agama lainnya masih bisa dong hadir kesini untuk lihat kemegahan patungnya. 

Patung yang mempunyai ketinggian 22,8 mtr. serta diklaim yang paling tinggi di Asia Tenggara ini terbuat dari batuan granit dan di-import langsung dari Cina. Untuk proses kerjanya menghabiskan waktu seputar tiga tahun serta sudah keluarkan uang sebesar sembilan miliar. Sebab kemegahannya yang mengagumkan, patung ini dianugerahi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). 

4. Keindahan Perkebunan Teh Sidamanik 

Kebun Teh Sidamanik - Inicapsa

Kebun teh ini dengan sah diurus oleh PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IV (Persero). Kebun teh ini adalah kebun teh hitam yang paling besar ke-2 sesudah Jawa Barat dengan luas seputar 8.373 hektar. Ada tiga perkebunan teh di daerah Sidamanik, yakni Perkebunan Teh Bah Butong, Perkebunan Teh Sidamanik serta Perkebunan Teh Toba Sari. 

Di waktu lalu, ke-3 kebun itu satu lokasi di kecamatan Sidamanik. Tetapi, saat ini sudah dibagi jadi dua kecamatan, yakni Pematang Sidamanik serta Sidamanik. Dengan administratif, Sidamanik masuk di Distrik Simalungun. 

Perkebunan Bah Butong ialah kebun teh paling tua diantara tiga kebun itu, dibuka pertama-tama pada tahun 1917 oleh Nederlandsche Handel-Maatschappij. Akan tetapi, pabrik Kebun Bah Butong baru dibuat tahun 1927 serta mulai beroperasi pada tahun 1931, cuma kalah tua 1 tahun dengan pabrik di Kebun Sidamanik. Akan tetapi, Kebun Teh Sidamanik baru dibuka tahun 1924 oleh Handelsvereniging Amsterdam. 

5. Pemandian Alam Aek Manik Yang Sejuk 

Pemandian Alam Aek Manik - Inicapsa

Juga dikenal dengan Bah Damanik, tempat ini begitu indah serta sejuk. Tempat ini mirip kolam, sebab air mengalir begitu lamban seperti bukan sungai biasa. Air sungainya datang dari mata air yang begitu bersih serta jernih. Jadi, bila disaksikan dari kejauhan seperti kolam renang yang tidak demikian lebar serta panjang. Berikut kejadian alam yang begitu unik. 


6. Kebun Binatang Pematangsiantar (THPS) 


Adalah kebun binatang yang terdapat di kota Pematangsiantar yang awal mulanya dikenal juga dengan Kebun Binatang Siantar. Kebun Binatang Siantar mempunyai luas seputar 4,5 ha. Pada 27 November 1936 dengan sah Kebun Binatang Siantar dibuka untuk publik dan ada peningkatan serta pemulihan, lalu diresmikan oleh Presiden RI ke-6, SBY pada 13 November 2007. 

Share:

1 comment:

  1. Selamat datang di Pokervita situs judi online ternama dan terpercaya di Indonesia
    Melayani selama 24 Jam Non-Stop dan langsung ditemani oleh operator berpengalaman dengan respon yang cepat.

    Situs dengan fitur yang sangat cangih dan menarik

    * 100% Fairplay Player vs Player. NO ROBOT & ADMIN.
    * Bonus berlimpah yang dibagikan setiap harinya kedalam akun ID anda.
    * Bonus Referal 15% otomatis langsung masuk ke akun anda.
    * Proses Deposit & Withdraw tercepat.
    * Deposit & Withdraw didukung oleh 6 bank lokal MANDIRI, BCA, BNI, BRI dan DANAMON.

    Menyediakan 8 Jenis game dalam 1 akun yang paling digemari oleh pecinta poker / domino.

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66 (NEW)

    Contact us :
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages