Berita Travel - Danau Cinta Papua Cocok Untuk Di Datangin Bersama Cemewew

danau cinta
Danau Cinta

Berita Travel
- Travelcapsa akan memberi liputan spesial tujuan wisata popular di Indonesia. Kami memberikan nama Reportase Wisata. Setiap bulannya kami akan mengupas satu tujuan yang kerap jadi impian beberapa traveler. Tidak hanya destinasinya saja, kami akan mengulas pemikiran dan cerita-cerita beda sekitar tujuan tersebut yang tak sempat ternarasikan awal mulanya. 

Untuk tujuan bulan ini pilihan kami jatuh ke Papua, propinsi paling timur Indonesia. Siapa kira Papua miliki beberapa keindahan alam yang memesona. Untuk artikel ini, Travelcapsa akan mengusung mengenai pesona Danau Love di Jayapura. Yuk baca serunya perjalanan kesana! 

Papua memang tanah surga. Pulau di ujung timur Indonesia ini memang keterlaluan indahnya. Ibukota Papua, Jayapura, juga nampaknya berhak mendapatkan predikat menjadi salah satunya kota terindah di Indonesia. Sangat banyak obyek wisata, mulai bukit, pantai, danau, bahkan juga bandaranya saja instagramable banget lho. Memang Papua ini keindahan alamnya juara deh. 

Di salah satu pojok Jayapura, terlihat danau Sentani yang begitu luas dengan savana-savana hijau menentramkan. Sekejap sebelum datang di bandara Sentani, kamu dapat melihat keindahan pemandangan alam danau Sentani yang begitu memanjakan mata. 

Nah, gak jauh dari Sentani, ada juga tujuan wisata yang sekarang tengah hits di Jayapura. Namanya Danau Love sebab memiliki bentuk memang serupa ikon hati. Wah pas nih didatangi bersama dengan pasangan. Yuk baca penjelasannya saja! 

Berjarak kira-kira 50 km dari pusat Kota Jayapura, Danau Love ini sebenarnya bernama Telaga Imfote. Dinamakan Danau Love sebab memiliki bentuk yang serupa lambang hati. So sweet sekali ya 

Buat kamu yang tengah berencana berlibur ke Papua, eits, jangan sampai Raja Ampat terus-terusan dong arahnya. Memang sich Raja Ampat demikian memesona, tetapi di Jayapura tidak kalah bagus lho Gaes. Terdapat beberapa obyek wisata hits yang dapat kamu kunjungi. Diantaranya Danau Love yang terdapat di Imfote, Kecamatan Ebungfau, Kabupaten Jayapura, Propinsi Papua. Memang sich cukup jauh dari pusat kota, seputar 50 km, akan tetapi pesona danau ini tidak butuh disangsikan kembali. 

Melihat danau ini dari atas seperti cuilan surga yang turun ke bumi. Papua memang tidak sempat membuat kita sedih masalah panorama alam! 

Keindahan Danau Love didukung oleh luasnya Danau Sentani dan ketinggian Gunung Cyclop yang berperan menjadi sumber air buat penduduk Kabupaten dan Kota Jayapura. Dari ketinggian, terlihat lambang hati dikelilingi bukit-bukit savana hijau yang benar-benar enak diliat berlama-lama. Disana juga disiapkan tempat parkir, gazebo-gazebo untuk berteduh waktu siang hari yang cukup terik. 

Untuk menuju kesana, kamu dapat menyewa mobil atau motor. Tetapi bila naik motor mesti berhati-hati ya, soalnya jalannya berliku serta jarang ada permukiman padat di seputar sana 

Tidak ada transportasi umum ke Danau Love, so kamu mesti naik kendaraan pribadi. Bisa sewa motor atau mobil. Motor harga nya 150 ribu, sementara mobil 600 ribu. Untuk mobil dapat lebih mahal lagi. Karena itu, pilihan naik motor adalah pilihan paling murah serta dapat mengeksplorasi Danau Sentani dengan asik. Tetapi yakinkan kamu pergi sebelum jam 3 sore ya dari Jayapura. Lama perjalanan lebih kurang 1,5 jam. Jika telat pergi, kamu akan kejebak malam di jalan di mana tidak ada lampu penerangan jalan sekalipun. Cukup horor sich mengingat sedikit kampung yang dilalui. 

Ticket masuknya 20 ribu untuk motor dan 50 ribu untuk mobil. Cukuplah murah ‘kan? 

Selama perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan situasi perbukitan dengan danau Sentani yang jadi pusatnya. Begitu indah serta berasa ingin berhenti di tiap-tiap spot. Jalanan turun naik sudah 70 persen beraspal, cuma dikit yang masihlah jalan tanah. Tetapi jika kamu kesana diakhir minggu, pasti juga sangat ramai jalan menuju ke danau. Tidak jauh dari danau, ada penjaga yang menarik ticket 20 ribu buat motor serta 50 ribu buat mobil. 

Duduk di tepian danau ini membuat senang sekalian menanti senja. Wah kerjaan di kantor ibaratnya hilang dari kepala! 

Danau ini walau kecil akan tetapi begitu memanjakan mata. Hamparan savana serta bukit-bukit seputarnya benar-benar membuat pengen berlama-lama. Menanti senja sekalian nikmati secangkir kopi, aih demikian indahnya. Sudah lupa deh masalah sama bekas kerjaan serta beberapa masalah yang lain. Tetapi janganlah kesenangan nongkrong sampai lupa pulang ya. Upayakan selekasnya pulang sejak matahari tenggelam. Sekurang-kurangnya separuh perjalananmu tetap jelas serta separuhnya sudah gelap tetapi telah dekat dengan keramaian kota. 

So, kapan berlibur ke Danau Love? Sama pasangan asik pun nih. Jika punya lho ya. 

Artikel By: Poker Online Server Terlengkap Hanya di Inicapsa
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages