Berita Travel - Panorama Keindahan Penutupan Festival Lampion di Taiwan 2019

berita travel 2019

Berita Travel - Beberapa ribu manusia memadati Teluk Dapeng, Pingtung, Taiwan, pada Minggu (3/2/2019) malam. Mereka hadir untuk melihat penutupan Festival Lampion Taiwan yang ke-30. Festival Lampion dibuka pada 19 Februari 2019 lalu, pas waktu bulan purnama atau 15 hari sesudah tahun baru Imlek. 

Ini merupakan tahun pertama Festival Lampion diselenggarakan di Kabupaten Pingtung yang terdapat di selatan Taiwan. Jack (22), salah seorang pengunjung asli Pingtung mengakui bangga dengan kotanya yang dapat mengadakan acara dengan sukses. 

"(Saya) sempat lihat (Festival Lampion) di kota yang beda, umumnya semakin besar, lebih luas,namun kali ini hasil lebih baik," kata Jack selesai acara, Minggu malam. 

Jack mengakui di festival tahun ini, semakin banyak lampion dan semakin banyak pertunjukan. Pertunjukan favoritnya yaitu permainan drone. "Saya senang drone dan lampu-lampunya," tutur Jack. 

Drone dan kembang api yang memesona 

Pertunjukan drone baru pertama-tama diadakan di Festival Lampion Taiwan. Perusahaan tehnologi asal Amerika Serikat, Intel, menyiapkan 300 drone untuk terbang menghiasi langit Teluk Dapeng. Drone membuat beberapa susunan dimulai dari ikan tuna tema serta simbol festival tahun ini, Menara Taipei 101, tulisan Pingtung, tulisan Taiwan, dan ditutup dengan logo Intel. 

Mulai sejak jam 17.00, penutupan Festival Lampion Taiwan di isi dengan beberapa tarian tradisionil dari grup etnis Taiwan dan tarian moderen. Beberapa tarian dibarengi langsung oleh Southern Taiwan Pops Orchestra. 

Setiap interval pertunjukan di panggung, ada pertunjukan lampion. Permainan sinar yang menghiasi lampion khusus yakni ikan tuna setinggi lebih dari 20 mtr. yang terdapat persis di pinggir laut. Sesudah pertunjukan tari serta musik, pengunjung dibikin takjub dengan drone. Serangkaian acara lalu ditutup pesta kembang api selama enam menit yang kembali memesona. 

Siap-siap saat 1 tahun 

Mendekati akhir acara, Bupati Pingtung Pan Meng-An turun ke panggung memberi sambutan. Dia diterima masyarakatnya yang berteriak-teriak membawa poster bertuliskan, "Saya masyarakat Pingtung, saya bangga!" 

Pan Meng-An mengemukakan perasaan terima kasihnya pada beberapa pihak, terlebih beberapa orang di belakang panggung yang sudah kerja keras wujudkan keberhasilan acara ini. "Persiapan dikerjakan sepanjang satu tahun," katanya. 

Pan Meng-An pun menyebutkan melalui Festival Lampion Taiwan, kegiatan dan perekonomian di Taiwan terutamanya Pingtung, melompat. "Acara ini menghadirkan 22 juta orang," katanya. 

Sesudah memberi sambutan, Pan Meng-An menyerahkan lampion pada wakil Wali Kota Taichung, Ling Hu Rongda. Taichung bisa jadi tuan-rumah Festival Lampion Taiwan pada 2020 yang akan datang. 

Sponsored By: Inicapsa Bandar Poker Indonesia
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages