Berita Travel Terbaru - Ngarai Raksasa Wajib Kamu Kunjungi di Grand Canyon Amerika

grand canyon amerika
Grand Canyon Amerika

Berita Travel Terbaru - Eksotis, mungkin seperti itulah yang bisa memvisualisasikan ngarai raksasa di Amerika Serikat ini. Grand Canyon adalah satu lembah dalam yang curam, pada basic ngarai mengalir Sungai Colorado yang berliku-liku. 

Dengan panjang sampai 450 km, lebar seputar 29 km, dan kedalaman sampai 1.800 m, Grand Canyon terbentuk proses dari alam saat juta-an tahun. Tidak bingung bila Grand Canyon mempunyai panorama alam yang begitu mengagumkan. Tebing batu raksasa ini mempunyai warna yang berubah sama dengan sinar, musim, dan cuaca. Waktu disinari matahari, dinding batunya tampak berwarna merah, orange, serta keemasan. Saat matahari terbenam, dinding batu menjadi biru, ungu, dan hijau. Mempunyai ruang yang begitu luas, Grand Canyon terdiri jadi beberapa ruang yang dapat ditelusuri. 

South Rim adalah ruang yang terpopuler di golongan pengunjung serta banyak menyiapkan sarana wisata. Dibandingkan dengan ruang yang lain, South Rim ialah yang termudah dibuka jalannya. Ada bermacam langkah untuk menelusuri South Rim, seperti melalui jalan hawa dengan ikuti helicopter tour dan airplane tour, melalui jalan air dengan rafting menyusuri Sungai Colorado, dan jalan darat dengan jeep tur. 

jembatan kaca amerika

Tidak kalah dari South Rim, Grand Canyon West banyak juga didatangi beberapa wisatawan. Salah satunya yang sangat fantastis ialah The Skywalk, satu jembatan gantung yang dinding dan lantainya terbuat dari kaca yang sudah beroperasi semenjak 2009. Dari atas jembatan kaca berupa U ini, Anda dapat melihat keindahan panorama Grand Canyon yang begitu memesona. 

North Rim mempunyai ciri jalur yang sedikit susah dan terpencil. Area ini juga mempunyai lebih sedikit pengunjung dibandingkan dengan lingkar yang lain. Akan tetapi, bukan bermakna ruang ini tidak mempunyai spot favorite untuk didatangi. Anda dapat hiking menyusuri North Kaibab Trail dengan memakai bagal. Salah satunya spot sangat menarik di sini yaitu Bright Angel Poin, dimana Anda dapat nikmati Roaring Springs, satu-satunya sumber mata air di North Rim. 

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages