Berita Travel - Pembagian Kopi Gratis Jangan Lupa Datang Ke Stasiun Gambir

kopi gratis

Berita Travel - Lobi utama keberangkatan Stasiun Gambir di Jakarta disulap bak ajang tempat minum kopi pada Senin, 11 Maret 2019. Belasan barista dari beberapa kedai memperlihatkan kebolehannya mengolah bercangkir-cangkir kopi. 

"Kopi gratis... Coba kopinya," teriak dua-tiga barista pada beberapa pengunjung Stasiun Gambir mendekati sore. Semasing barista menyodorkan gelas-gelas kertas berisi kopi hasil seduhan mereka. 

Menurut pantauan Tempo, ada beberapa kopi dari pelosok Nusantara, seperti kopi Gayo, kopi Argopuro, kopi Flores. Ada juga kopi Jawa Barat, kopi Lampung, dan kopi Toraja yang acap jadi teratas karena popular di festival-festival kopi internasional. 

Beberapa calon penumpang kereta juga tidak pelak berkunjung untuk menjajal kopi-kopi gratis. Satu diantaranya Slamet Bisri, 64 tahun. Masyarakat Semarang yang akan menempuh perjalanan dengan kereta ke Bandung ini singgah ke pameran kopi untuk menjajal kopi. 

"Ini saya memang penggemar kopi. Saya duga acara ini positif untuk memperkenalkan kopi menjadi komoditas penting indonesia," katanya waktu didapati Tempo di tempat acara. Acara pameran kopi ini diselenggarakan dalam judul Ngopi Bareng KAI #3. 

PT Kereta Api Indonesia atau KAI menggelarnya saat 2 hari, yakni Senin sampai Selasa, 11-12 Maret 2019 dengan serempak di beberapa stasiun di 15 kota. Di Jakarta, acara Ngopi Bareng KAI diselenggarakan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. 

Direktur Komersial KAI Dody Budiawan menjelaskan pekerjaan ini mempunyai tujuan untuk memberi edukasi pada penumpang KAI sekitar kopi-kopi Nusantara. "Diinginkan acara ini bisa menambah daya saint kopi asli Indonesia," katanya dalam info tercatat. 

Tahun ini yaitu tahun ke-3 KAI mengadakan ngopi bersamanya. Tahun ini disiapkan 50 ribu cup di 17 stasiun. Kopi-kopi itu diberikan dengan gratis. Mengenai di Stasiun Gambir, ada 5.000 cup kopi gratis serta di Stasiun Pasar Senen ada 2.500 cangkir kopi gratis. 

"Bukan sekedar di stasiun, diatas kereta api pun kami siapkan 100 cup kopi gratis untuk penumpang," kata Deputi 2 Daop I KAI Choen Triyanto. Penumpang yang ingin mendapatkan kopi gratis tinggal tunjukkan aplikasi KAI Access yang telah terinstal di ponselnya di ruang festival.

Artikel By: Agen Poker Online Terpercaya Hanya di Indonesia LaptopQQ
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages