Berita Travel - Ini Dia Restoran Turky Dengan Masakan Ala Dinasti Utsmaniyah Yang Wajib Kamu Datangi

berita travel 2019

Berita Travel - Dari 12.865 restoran di Istanbul yang terdaftar dalam situs pengulas wisata TripAdvisor, kenyataannya cuma dikit restoran yang tawarkan sajian ciri khas istana Ottoman alias Utsmaniyah. Tepatnya empat restoran yang menyediakan dan beberapa salah satunya menawarkan kelas nemasak makanan ala Dinasti Utsmaniyah. Diantaranya Deraliye di daerah Sultanahmet, Istanbul. 

"Makanan istana Ottoman dan makanan Turki berlainan. Tingkat kesusahan makanan istana Ottoman jauh lebih susah dan sulit," jelas koki Deraliye, Dejati dalam acara Zaloramadhan Discoveries bersama dengan Zalora Indonesia serta Klook Travel Indonesia, di Istanbul, Rabu (13/3/2019). 

Dejati menuturkan makanan istana Ottoman ini begitu sulit, sebab mereka memakai bahan dari semua pelosok negeri. Sedangkan makanan Turki atau di dapur rakyat biasa, bahan makanan yang dipakai ialah hasil panen ditempat. 

Contoh yang dia beri waktu memasak kebab. Di dapur rakyat biasa mungkin cuma manfaatkan daging, tomat, serta bawang. Sedangkan untuk masakan istana Utsmaniyah bahan itu ditambah dengan bermacam kacang-kacangan. 

Akhirnya kreatifitas, tehnik, serta pengetahuan akan bahan masakan koki begitu diperlukan untuk memproses makanan istana Utsmaniyah. 

Kelas Memasak 


Seperti waktu kelas memasak di Deraliye, Dejati mengajari memasak tiga makanan istana Ottoman dari mulai pembuka, pokok, dan penutup. 

Makanan pembuka yang dibuat merupakan terong panggang isi sayuran tumis bernama imam bayildi. "Terong merupakan sayuran terpenting pada makanan Turki. Semua dapur biasa mempunyai terong," kata Dejati. 

Cara pertama yang di ajarkan cukup gampang dengan menumis aneka sayur seperti bawang bombay dan tomat, lalu mengisinya ke terong yang sudah dibelah dua sebelum dipanggang. Makanan pembuka ini dapat juga jadi pilihan makanan sehat. 

Setelah itu ada queen stuff atau daging kambing tumis dengan bermacam rempah dan herba. Selintas rasanya begitu serupa dengan daging tumis dari Indonesia lantaran atau penggunaaan grape molasses yang rasa-rasanya begitu serupa kecap manis. 

Untuk makanan penutup ada gorengan dengan isian lima macam keju, lalu disiram madu. Proses menggulung adonan membuat memiliki bentuk seperti bunga mawar.

Bila dilihat, makanan istana Utsmaniyah tidak hanya mempunyai bahan yang bermacam juga disajikan dengan cantik. Memuaskan semua indera yang memakan, dari mulai pandangan sampai pengecap. 

Artikel By: Agen Poker Online Indonesia Terbesar INICAPSA
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages