Berita Travel - Jogja 8 Tempat Sate Yang Patut Untuk Kamu Kunjungi Saat Ini

Sate Yogyakarta

Berita Travel - Jika ke Jogja tidak komplet apabila tidak telusuri wisata kulinernya. Dari mulai gudeg yang manis, mie ayam yang tradisionil, sampai kuliner mainstream seperti sate dan soto bertaburan di Kota Pelajar. Tidak hanya perasaan manis lho, kuliner Jogja pula menyiapkan cita rasa yang otentik, pedas dan gurih.

Nah, untuk memperkaya khazanah kuliner di Jogja, kesempatan ini Travelcapsa ingin kasih rekomendasi 8 warung sate yang sangat lezat di Jogja. Penting nih bagi beberapa penggemar sate baik sate ayam ataupun kambing. Nih baca baik-baik ya, agar dapat kamu samperin waktu main ke Jogja. Hehehe.

1. Sate Ratu, sate yang lagi hits banget di Jogja. Berada di Jogja Paradise, sate ini telah didatangi tamu dari beberapa puluh negara. Kuliner ini bisa jadi rating nomor 1 kuliner di Sleman 

Sate Ratu ialah sate yang tengah ngehits dalam satu tahun paling akhir. Ini karena sate ini begitu berlainan dengan sate umumnya. Tanpa ada lontong serta bumbu kacang, sate ini berasa lembut dengan bumbu-bumbu pedas yang lezat. Aromanya enak dan dagingnya terasa empuk. Trip Advisor mengganjar kedai ini rating no 1 dari semua warung makan di Sleman, DIY. Cobain yuk. Alamatnya di Jogja Paradise Foodcourt, seberang mall Jogja City Mall, Jl Magelang km 6.

2. Sate Samirono, sate legendaris di Jogja yang harus kamu coba kelezatannya! 

Bila anda pengagum daging kambing, maka Warung Sate Samirono merupakan tujuan wajib waktu bertandang ke Yogyakarta. Terdapat di Jl. Colombo No.105/38, Caturtunggal, Kec. Depok, sate Samirono ialah warung sate yang tetap ramai. Dagingnya lembut ditambah lagi bumbu yang meresap prima pasti juga akan memanjakan lidahmu. Sate ini disajikan dengan potongan daun kol, tomat dan potongan bawang merah.

3. Sate Klatak Pak Bari, sate legendaris yang enaknya maknyuss mengagumkan. Janganlah kaget jika warungnya ramai sekali 

Sate klatak Pak Bari merupakan lawan utama sate klatak Pak Pong di Bantul. Sate klatak ini hanya dibumbuin garam serta ditusuk dengan jeruji sepeda. Ingat ada kuah gulai berbumbu tipis yang membuat kangen sama sate yang satu ini. Alamatnya di Jalan Imogiri, Bantul ya.

4. Sate Kambing Tengkleng Gajah pantas kamu coba. Memang sich menu andalannya Tengkleng, akan tetapi satenya juga lezat lho 

Tengkleng Gajah populer menjadi kuliner dengan ukuran jumbo. Tempat makan ini tetap ramai oleh pengunjung, bahkan juga yang di luar kota sekalinya. Tidak hanya tengkleng atau tongseng, tempat makan ini pula jual sate kambing. Porsinya sich tidak ‘segajah’ tengkleng ya. Cuma berisi 4 tusuk sate akan tetapi ukurannya cukuplah mengenyangkan. Harga nya 39 ribu rupiah. Jika kamu tertarik langsung saja singgah ke Jalan Kaliurang KM 9,3, Bulurejo, Minomartani.

5. Sate Petir Pak Nano, sate super pedas yang akan memanjakan penggemar kuliner pedas seperti petir 

Warung yang berada di Ring Road Selatan No 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, ini termasuk juga sate yang unik. Diberi nama sate petir lantaran sate ini banyak diberi cabe dan bumbu yang pedas hingga rasa-rasanya seperti tersambar petir di lidah. Unik sekali sich, yuk cobain jika kamu penggemar pedas!

6. Sate Sor Talok Bantul, sate di pinggir sawah yang menggugah hasrat 

Diberi nama Sor Talok sebab warung ini berada dibawah pohon talok. Tempatnya di Bantul, serta pas ada di pinggir sawah. Sate ini mirip dengan sate klatak akan tetapi bumbunya semakin banyak. Sajian ini memakai bumbu kecap yang terbagi dalam potongan bawang merah, cabai rawit, merica bubuk, serta kecap.

7. Sate Mbah Margo di Kulon progo, konon telah ada semenjak jaman Jepang lho! 

Warung sate yang berada di Jalan Wates Muntilan, Muntilan RT. 39 / RW. 13, Boto Weran, Nanggulan, Kulon Progo ini cukuplah legendaris. Konon, warung sate ini telah ada semenjak jaman Jepang. Sate kambing ini memakai bumbu kecap serta kombinasi kol, bawang merah serta kol.

8. Sate Mbah So Kotagede miliki hidangan sate lezat yang dicari banyak penggemar kuliner 

Berada di Jalan R. Ronggo No. 32 Desa Karang, Kelurahan Prenggan, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta, warung sate Mbah So merupakan jujugan penggemar sate waktu bertandang ke Kotagede. Struktur dagingnya lembut, bumbunya meresap, serta harga nya berteman. Kedai ini tidak bisa kamu terlewat waktu ke Jogja.

Nah, manakah nih sate favorite kamu ?

Artikel By: Bandar Poker Online Inicapsa Terbaik di Indonesia
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages