Berita Travel - Restoran Halal Yang Ada di Taipei Patut Untuk Kamu Kunjungi

restoran halal taipei
Restoran Halal Taipei

Berita Travel - Pemerintah Taiwan sedang santer dalam meningkatkan pariwisata halal. Bersama dengan awak media yang lain yang turut dalam Taiwan Familiarization Tur pada Selasa (5/3/2019), TravelCapsa berpeluang berkunjung ke Thai Yunus Halal Restaurant, restoran halal generasi pertama yang ada di Ibu Kota Taiwan. 

Pemiliknya, Haji Yunus (36), merantau bersama dengan keluarganya dari Chiang Mai, Thailand 20 tahun kemarin. Kala itu, hampir tidak ada tempat yang jual makanan halal. 

"Dua puluh tahun lalu banyak masyarakat muslim hadir kesini tetapi tidak ada makanan halal. Dari sana idenya mengapa tidak membuka restoran halal saja lantaran banyak tamu asing kesini," kata Yunus, Selasa malam. 

Yunus menjelaskan waktu itu makanan yang dijual halal cuma "mie muslim" di warung-warung kecil. Yunus juga mempelopori restoran halal pertama di Taipei. 

Didatangi petinggi 

restoran halal

Dinding restoran Yunus dipenuhi foto-foto dirinya sendiri bersama dengan pejabat-pejabat Asia. Ada Deputi Perdana Menteri Malaysia, Mahfud MD, Ma'ruf Amin, Alwi Shihab, sampai Muhaimin Iskandar. 

"Pak Ma'ruf Amin baru tahun kemarin hadir," kata Yunus. 

Makanan yang jadi favorite beberapa petinggi itu di antaranya tim ikan, sup ikan, kangkung belacan, tom yum, telur dadar, serta ayam goreng pedas. Menu yang sama disajikan pada rombongan Taiwan Familiarization Tur. Rasa-rasanya, kaya seperti masakan Thailand biasanya. 

Keseharian, Yunus dapat melayani sampai 100 konsumen setia. Separuhnya masyarakat muslim asing, dan separuh lagi masyarakat lokal yang ingin coba olahan halal. 

Walau demikian, masakan Yunus tidak hanya terbatas pada style kuliner Thailand saja. Yunus mengatakan dapat memasak beragam jenis makanan Asia dan mengatur dengan lidah pelanggannya. "Campur-campur masakannya, China ada, sambosa ada, prata pun," katanya. 

Satu panci tom yum dapat dibeli pada harga 300 dolar Taiwan atau Rp 130.000 ribu. Sedang satu ekor tim besar untuk tujuh bagian dihargai 490 dolar Taiwan atau Rp 225.000. 

Untuk ke arah Thai Yunus Halal Restaurant di Beining Road, naik MRT turun di Taipei Arena Station lalu berjalan kaki kira-kira lima menit, atau naik bus yang melalui Bade Road atau Nanjing East Road. Restoran ini pula menyiapkan musala untuk beberapa tamu yang ingin shalat.

Artikel By: Poker Onlne Indonesia Inicapsa
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages