Wisata Pantai Daerah GunungKidul Sangat Pas Untuk Dikunjungi

wisata gunungkidul

Wisata Pantai Daerah GunungKidul Sangat Pas Untuk Dikunjungi - Pantai adalah daya tarik penting di wisata Gunungkidul. Keindahan pantai di pesisir selatan kabupaten dengan semboyan Handayani ini memang populer. 

Oleh karena itu, tujuan pantai di Gunungkidul sering dipadati oleh wisatawan di hari libur. Saat libur panjang, hampir diyakinkan bila pantai-pantai di Gunungkidul akan ramai oleh wisatawan. 

Akan tetapi, rugi bila cuma berkunjung ke pantai saat bertandang ke Gunungkidul. Masih tetap ada beberapa tujuan lainnya yang pesona keindahannya tidak kalah dengan pantai. Diantaranya ialah Taman Bunga Telaga Malingan.

Taman bunga ini terdapat di Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Wonosari hanya seputar delapan km. dengan waktu tempuh kurang-lebih 15 menit. 

Keindahan Bunga Bermacam Warna 

Berita Travel - Selesai membayar retribusi sebesar Rp 5.000, pengunjung akan langsung diterima dengan warna-warni bunga di taman seluas seputar 1/2 hektar ini. Cosmos kuning serta oranye adalah type bunga yang menguasai taman. 

Tidak cuma bunga cosmos, ada juga beberapa bunga yang lain seperti anyelir, bunga kertas, serta celosia. Design taman dibikin melingkar dengan jalan setapak diantara bunga-bunga yang dapat dipakai pengunjung untuk menelusuri serta berfoto. 

Selain itu di tepi taman sudah dibuat tempat untuk duduk serta bersantai. Ada juga gubug yang tidak hanya dapat dipakai untuk beristirahat, pas pun untuk dipakai menjadi latar photo.

Taman Bunga ini pun makin cantik karena ada kupu-kupu. Bila cocok musimnya seperti saat akhir tahun 2018, maka ada beberapa ribu kupu-kupu yang beterbangan diantara warna-warni bunga. 

Sore hari yang cerah diakhir minggu adalah waktu kunjungan favorite ke Taman Bunga Telaga Malingan ini. Hal semacam itu lantaran sinar matahari tidak demikian panas saat telah sore. Sesaat bila siang hari, sengatan sinar matahari demikian rasanya. 

Pengelola juga menyiapkan beberapa property supaya kegiatan berfoto jadi makin terkesan. Pengunjung dapat meminjam baju tradisionil serta payung berwarna cerah hingga hasil photo akan makin cantik. 

Tempat Singgah Terunggul Sebelum ke Pantai 

Satu perihal yang membuat Taman Bunga Telaga Malingan istimewa merupakan tempatnya searah dengan rute ke pantai-pantai selatan Gunungkidul. Taman ini pula dekat dengan Tujuan Digital Pasar Ngingrong. 

Oleh karenanya, taman ini pas menjadi tempat istirahat sebelum meneruskan perjalanan ke pantai. Taman Bunga Telaga Malingan dapat disebut adalah 1/2 jalan pada perjalanan dari Kota Jogja ke arah pantai-pantai di Gunungkidul. 

Pasti beristirahat sekalian nikmati keindahan warna-warni bunga adalah pilihan yang pas. Tidak hanya dapat lakukan peregangan supaya tidak pegal, pikiran juga jadi lebih fresh hingga semakin lebih siap untuk kembali meneruskan perjalanan. 

Bila haus serta lapar, jadi hidangan lezat ada di Pasar Ngingrong yang terdapat pas di sampingnya. Akan tetapi pasar cuma membuka Hari Sabtu serta Minggu jam 06.00 WIB sampai 12.00 WIB saja. 

Diluar itu, Taman Bunga Telaga Malingan pun dekat dengan Geosite Ngingrong. Pengunjung dapat berjalan telusuri jalan setapak untuk lihat lembah alami yang besar dengan gua karst di dasarnya. 

Taman ini pula dekat dengan Etalase Taman Batu Gunung Sewu. Jam membuka taman ialah mulai jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB sehari-harinya. 
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages