Irit Ongkos Berlibur Ke Yogyakarta Ini dia Kelima Tips dan Triknya

yogyakarta inicapsa

Irit Ongkos Berlibur Ke Yogyakarta Ini dia Kelima Tips dan Triknya - Dari banyaknya tujuan wisata menarik di Indonesia. Yogyakarta adalah salah satunya yang sangat dituju oleh beberapa wisatawan. Bukan hanya wisatawan lokal saja, Yogyakarta sendiri telah mendunia, sangat banyak turis asing yang menyengaja singgah ke Yogya cuma untuk liburan. Perihal ini karena Jogja tidak cuma unik dengan budayanya saja yang kental, tetapi memang benar ada sangat banyak obyek wisata yang eksotis dari mulai pantai, pegunungan serta beberapa obyek wisata unik yang lain yang ditanggung membuat beberapa orang ingin sekali berkunjung ke Kota Gudeg ini. 

Akan tetapi ada 1 perihal yang cukup menggelisahkan buat beberapa wisatawan yang akan pergi liburan ke Jogja, yaitu permasalahan transportasi yang mungkin banyak yang menduga butuh biaya yang tidak dikit untuk cuma kepentingan transport saja, akan tetapi itu salah besar, sebab dengan biaya minim sekalipun, kamu masih dapat have fun di Jogja dengan berkunjung ke beberapa obyek wisata berlainan tanpa pusing cost transportasi yang membengkak. Di bawah ini ada banyak panduan transportasi waktu berlibur ke Jogjakarta. 

1. Berlibur ke Jogja, Tidak Komplet Rasa-rasanya Jika Kamu Belumlah Jalan Kaki ke Sana-Kemari 


Berita Travel 2019 - Siapa bilang nikmati indahnya kota Jogja mesti gunakan transportasi kendaraan? Jalan kaki juga tidak masalah, Waktu berlibur di Jogja, kamu harus merasakan yang namanya jalan kaki ke sana kemari, kamu dapat berkunjung ke beberapa tempat populer di Jogja dari mulai keraton, Alun-alun Kidul, Museum Sonobudoyo sampai Benteng Vredeburg serta terdapat banyak lagi, tentu saja dengan jalan kaki. Jadi hemat kan? 

2. Jika Malas Jalan Kaki atau Tempat Cukup Jauh, Kamu Dapat Gunakan Trans Jogja serta Bus Kota. 


Jika di rasa dengan berjalan kaki tidak mungkin sebab jaraknya cukup jauh, kamu dapat naik Trans Jogja atau Bus Kota. Biayanya juga cukuplah murah, yaitu tidak sampai 10 Ribu kamu bisa berkeliling-keliling di Jogja serta banyak tempat wisata yang dapat datangi dengan transportasi ini seperti Pantai Parangtritis, Malioboro serta Borobudur. 

Akan tetapi satu perihal yang butuh digaris bawahi, jalan trans Jogja atau bus kota itu cukuplah susah di mengerti, oleh karena itu sering seringlah bertanya ke petugas untuk info jalan itu. 

3. Sewa Sepeda, Trick Hemat Transportasi di Jogja 


Ada lagi pilihan lainnya transportasi di Jogja yaitu dengan menyewa sepeda, tidak hanya hemat, kamu pasti akan lebih sehat jika memakai sepeda menjadi kendaraan andalan kamu untuk melingkari Kota Jogja. untuk cost sewa sepeda /hari, paling tidak sampai 20 ribu Rupiah. Begitu murah sebab kamu dapat bersepeda dimanapun kamu pengen. 

4. Jika Kamu liburan Bareng kerabat, Patungan Untuk Sewa Mobil Atau Motor Merupakan Inspirasi Bagus! 


Bila jalan kaki serta bersepeda ditambah lagi naik kendaraan umum seperti bus kota tidak membuat kamu nyaman. Jadi jalan keluar yang terunggul yaitu dengan menyewa saja kendaraan di Jogja baik itu motor atapun mobil. Jika kamu berramai rami lebih dari 5 orang, ongkos sewa mobil akan berasa tambah murah serta kamu akan lebih santai berlibur di Jogja. 

5. Hitchhiking, Langkah Gokil irit Transportasi di jogja 


Terakhir, panduan untuk mengirit transportasi di Jogja yaitu dengan langkah hitchhiking. Ini adalah langkah dimana kamu memperoleh transportasi dengan menumpang orang yang lain. Memang langkah tersebut termasuk ekstrim, tetapi jika kamu betul-betul kehabisan cost serta biaya berlibur di Jogja betul-betul cocok untuk makan serta balik ke kotamu. Jadi tidak ada langkah lainnya jika kamu masih tetap ingin nikmati indahnya kota Jogja dengan berkunjung ke satu tempat ke tempat yang lain. 

Langkahnya pun gampang, cukuplah acungkan jempol ke atas mengarah kendaraan yang melalui, dengan tas ransel serta pakaian yang lusuh, kamu bisa saja dapat transport gratis dari tumpangan orang yang lain. 
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages