Memandang Pemandangan Indah di Wisata Dubai Dari Ketinggian

dubai inicapsa

Memandang Pemandangan Indah di Wisata Dubai Dari Ketinggian - Situs berita Travelcapsa menyebutkan gedung ini menjadi “the biggest picture frame on the planet”. Dubai Frame, sesuai dengan namanya, memang berupa pigura dengan ukuran raksasa. Dilapis emas, gedung ini menjulang setinggi 150 mtr. dari permukaan tanah. 

Dubai Frame termasuk anyar. Gedung ini selesai serta diresmikan pada 1 Januari 2018 dengan tempat unik, ada di perbatasan antara Old Dubai serta New Dubai. Sisi kanan serta kiri gedung ini di isi elevator, sedangkan sisi tengah-atas adalah dek observatori dengan lantai kaca. 

Berita Travel Terbaru - TravelCapsa menyambangi Dubai Frame pada Jumat (25/1/2019). Di hari libur ini, pengunjung Dubai Frame cukuplah padat. Dubai sendiri adalah kota dengan populasi imigran lebih banyak di banding masyarakat lokal. Tidak heran muka dari bermacam etnis penuhi Dubai Frame hari itu. 

Perjalanan dari Old Dubai 


Pengunjung yang masuk tidak langsung naik elevator ke arah dek observatori. Anda akan dibawa melewati ruang dengan diorama serta info sekitar Old Dubai, dan Dubai pada saat lampau. 

Pembangunan Dubai baru terasa semenjak tahun 1970-an. Sebelum itu, Dubai seperti kota-kota lainnya di Timur Tengah dengan hamparan gurun pasir dan wangi rempah. Sekarang, gurun pasir perlahan-lahan tergusur oleh gedung-gedung pencakar langit dan sarana umum seperti kota metropolis. 

Di penghujung ruang, Anda akan naik elevator untuk sampai sisi atas pigura: dek observatori. Instalasi lampu nan dinamis memberi warna dek ini. Lantai dek observatori terbuat dari kaca, hingga Anda seperti berjalan pada ketinggian. 

Selama kaca sisi kanan, Anda ditempatkan dengan New Dubai dimana pusat usaha, gedung-gedung pencakar langit, taman-taman kota nan hijau serta penuh bunga terhampar selama mata melihat. 

Sesaat pada kaca sisi kiri, panorama cukuplah kontras terlihat. Gedung-gedung persegi dengan cat warna pucat, blok-blok gedung yang terlihat monoton, dengan lalu-lalang kendaraan seperti miniatur kota. 

Di sanalah, Old Dubai, sebagian besar masyarakat Dubai tinggal. Umumnya pekerja hadir dari India, beberapa negara Asia Selatan yang lain, pun Filipina. 

Ada di puncak Dubai Frame seperti jadi saksi hidup dinamisme tehnologi pembangunan: from nothing to something, dari tanah gersang yang kering sampai titik paling tinggi Burj Khalifa yang terlihat dari kejauhan. 

Ticket Masuk 


Ticket masuk Dubai Frame dibandrol 50 Dirham (Rp 191.000) untuk dewasa serta 30 Dirham (Rp 153.000) untuk anak-anak. Dubai Frame membuka sehari-hari, termasuk juga hari libur serta akhir minggu. 

Pemandangan Dubai dari ketinggian begitu pas diabadikan dalam smartphone. Kompas.com serta OPPO tengah mengeksplorasi Dubai dalam “The Urban Explorer”. Memakai piranti terbaru Oppo R17 Pro, kami merekam gemerlap Kota Dubai serta bermacam atraksinya. Baca selalu perjalanan The Dubai Explorer!
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages