Wisata London - Makanan Oleh-Oleh Dari Wisata Kota London Sangat Memukau

Wisata London - Beberapa type makanan dari semua dunia dapat kamu nikmati di tempat ini. Tetapi, bersiap-siaplah merogoh uang yang banyak. Porsinya yang besar, tampilan, dan aromanya yang mengundang selera juga bakal membuat kamu meneteskan air liur. 

Pergi berjalan-jalan, ditambah lagi ke tempat yang jauh serta jarang dapat didatangi, tentu membuat kita tergelitik beli oleh-oleh untuk keluarga, rekan, termasuk juga diri kita sendiri. Yang lebih sengit lagi, sekalian mencari oleh-oleh, kita dapat sekaligus juga berwisata kuliner. Di London, ada tiga tempat yang populer akan makanan serta oleh-olehnya, yakni Borough Market, Covent Garden, serta Camden Market. Yuk, kita baca penjelasan secara singkat. 

1. Borough Market 

borough market

Pasar terkenal ini diketahui serba ada, dari mulai sayuran, daging, buah fresh, kue, roti, serta pastinya makanannya. Salah satu makanan yang harus kamu coba di tempat ini ialah duck confit sandwich di stan Le Marche Du Quartier. Dagingnya tebal serta lembut dengan pinggir gurih, ditambah saus mustard. Belumlah kenyang tiada nasi? Janganlah cemas. Kamu dapat singgah ke Wok-it, restoran Asia yang cukuplah unik dengan menu self-customize. 

Kamu tinggal pilih ingin nasi atau mi, digabungkan dengan daging serta sayur favorite. Harga makanannya bergantung dari jumlahnya type sayur serta daging yang kamu pesan, seputar £8-15 per bagian. 

Bagaimana dengan oleh-oleh? Bila mempunyai rekan serta keluarga penggemar kopi, kamu dapat membelikan mereka kopi di Monmouth Coffee Company, café popular yang bukan sekedar jual kopi siap minum, akan tetapi pun kopi giling. Kopinya bermacam, dari mulai kopi Ethiopia serta Kenya dari Afrika, kopi Brazil serta Kolombia dari Amerika Selatan, sampai kopi Indonesia. Bungkusannya juga terdiri dari tiga pilihan, 250gr, 500gr, serta 1000gr. Harga per 1000gr sekitar £25-35. Bila bingung pilih, pramusaji akan menolong dengan bertanya tingkat keasaman atau kandungan cafein kopi yang kamu senang, lantas mereferensikan kopinya. Mereka akan bertanya bagaimanakah cara kamu menyedu kopi supaya tahu sehalus apakah mereka butuh menggiling kopinya. 

Tempat Borough Market tidaklah terlalu jauh dari London Bridge, Tower Bridge, serta Shakespeare’s Globe. Ketiganya dapat diraih dengan berjalan kaki, hingga selesai senang memakan makan siang, kamu dapat habiskan sore dengan jalan-jalan sambil nikmati angin semilir yang sejuk. Alamat: 8 Southwark St, London. 

2. Covent Garden 

covent garden

Kamu tentu tidak asing dengan nama ini, ‘kan? Lokasi Covent Garden pun mempunyai obyek wisata yang tidak kalah banyak dari Borough Market. Ditemani street performers dan live music, kamu takkan jenuh bersantap siang di tempat ini. Salah satunya restoran yang harus disinggahi ialah Shake Shack. Walau populer akan sajian ShackBurger, tetapi cheese fries-nya pun tidak kalah enak. Pada saat membayar, kamu akan diberikan sejenis alat seperti remote yang akan berbunyi bila pesanan kamu telah siap. Yang lebih sengit lagi, spesial Shake Shack cabang Covent Garden, mereka telah punya label halal, hingga kamu tak perlu ragu-ragu untuk mencobanya. 

Sesudah perut terisi, kamu dapat belanja suvenir di dua market, yakni Apple Market serta Jubilee Market Hall. Barang yang di jual kira-kira sama. Baju, jaket, jersey club sepak bola, gantungan kunci, tempelan kulkas, gelas, sampai mainan, lukisan-lukisan kota London, serta gambar-gambar berisi cuplikan beberapa tokoh populer. Belum juga cukup? Coba singgah sesaat ke Moomin Shop serta berfoto di tokonya yang berdesain unik. Buat beberapa tea person, kamu dapat melihat beberapa type teh di Wittard. Harga nya cukuplah dapat dijangkau, seputar £5-20. 

Tidak hanya restoran, café, bar, serta market, Covent Garden pun dikelilingi banyak teater, dari mulai Cambridge Theatre, Savoy Theatre, sampai Royal Opera House yang tersohor. Bukan sekedar itu, buat kamu yang suka berkunjung ke museum, dibagian belakang Covent Garden ada London Transport Museum serta London Film Museum yang sama-sama berdekatan. Harga ticket masuknya sekitar pada £15-20. Alamat: The Market Building, Covent Garden Piazza, London. 

3. Camden Market 

camden market

Market satu ini berada di Camden Town, pusatnya oleh-oleh di kota London. Semenjak keluar dari underground, kamu bisa berkunjung ke beberapa toko suvenir yang berada di selama kiri dan kanan jalan. Daerah ini pula dihiasi banyak grafiti-grafiti bagus dan instagramable. 

Kelak kamu akan temukan satu jalan kecil yang dilewati beberapa orang, disitulah tempat Camden Market. Buat kamu para maniak serta pemburu buku-buku lama, langsung dapat melipir sesaat ke beberapa toko buku sisa. Di depannya, terbentang halaman luas berisi barisan stan-stan makanan, dari mulai makanan Meksiko, Kolombia, Venezuela, India, termasuk juga makanan Indonesia. Bermacam oleh-oleh dapat kamu beli di Lower Market Hall. Mereka jual bermacam aksesori serta perhiasan bikinan tangan seperti kalung, cincin, serta gelang. 

Ada juga gambar kaligrafi yang langsung di jual oleh orang Jepang serta pop-up card berbentuk bangunan-bangunan populer di London seharga £10. Alamat: Camden Lock Pl, Camden Town, London. 

4. Bonus: Itsu serta Wasabi 

wasabi london

Menjadi orang Indonesia tulen, pasti belumlah komplet dan mengenyangkan jika makan tiada makanan inti kita, yakni nasi. Tetapi tenang, kamu dapat memperolehnya di harga yang dapat terjangkau berlokasi pada restoran-restoran Jepang siap saji seperti Itsu serta Wasabi. Paket chicken teriyaki atau beef teriyaki yang mereka jual sekitar pada £4-8. Tidak hanya paket bento, mereka pun jual bermacam paket sushi yang dapat kamu pilih sendiri. Itsu dapat kamu dapatkan diantaranya di terminal 5 Bandara Heathrow, Baker Street, serta Camden Town, sedang Wasabi diantaranya di lokasi Canary Wharf, Camden, serta Paddington Station. 


5. Bonus: Wagamama 

wagamama london

Salah satunya restoran Jepang di London ini harus didatangi oleh kamu beberapa penggemar ramen dan makanan Jepang. Servicenya begitu baik serta cepat, bahkan juga salah satunya pramusaji di cabang Covent Garden adalah orang Indonesia asli, lho. Signature dish-nya, sudah pasti Wagamama Ramen. Akan tetapi restoran ini cukuplah kuras kantong, dengan rata-rata harga £15-25. Alamat: 17 Bedford St, Covent Garden, London. 

Bagaimana? Memikirkannya saja telah membuat kamu tidak sabar untuk pergi ke London, ‘kan? 

Artikel Ini di Sponsori Oleh: INICAPSA Bandar Ceme Judi Kartu Domino QQ Terlengkap Agen Poker Dewa Online Terpercaya

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages