Berita Travel - Bus Double Decker Sensasi Jalan-Jalan Menentukan Kursi

bus double decker

Berita Travel - Beberapa pilihan moda transportasi yang ada buat Anda yang sedang berwisata atau sebatas singgah ke kota-kota di Jawa.  

Tidak cuman pesawat terbang yang tawarkan waktu tempuh singkat, bus AKAP (antarkota-antarprovinsi) dan kereta api juga merupakan primadona bagi kelompok ekonomi menengah sebagai transportasi untuk jalan-jalan atau berwisata. Dengan menggunakan bus atau kreta api, selain harga yang dapat dijangkau juga memiliki sensasi tersendiri.  

Akan tetapi, belakangan ini, bus AKAP selalu berlomba memberi service terunggul. Diresmikannya tol Trans Jawa oleh Presiden RI Joko Widodo pada Desember tahun kemarin pun mengangkat popularitas bus AKAP, karena waktu tempuhnya yang mampu menyaingi kereta api.

Beberapa perusahaan otobus (PO) justru cukup bernyali untuk berinvestasi mempersiapkan bus berkualitas tinggi lewat jenis double decker alias bus tingkat. Beberapa PO seperti Agra Mas, Lorena, Garuda Mas, Cahaya Jaya, serta Putera Mulya Sejahtera terdaftar telah mempunyai bus model ini. 

Walau demikian, kehadiran bus ini termasuk cukup langka dan menarik minat penumpang untuk mencobanya. Anda yang ingin tahu seharusnya memerhatikan tiga panduan tersebut agar tidak salah pilih tempat duduk: 

1. Kursi depan, lantai atas 


Pilihan duduk di kursi depan, lantai atas sesuai buat Anda yang suka menyesap semua pemandangan yang dapat didapati selama perjalanan. Karena, dari tempat ini Anda mampu lihat dengan jelas dari sudut pandang yang cukup luas. 

panorama bus


Kekurangannya, bagian ini adalah bagian yang sangat limbung. Ayunan bus cukuplah kentara, lebih disaat bus mengerem. Diluar itu, suhu hawa peluang lebih hangat sebab di depan Anda membentang kaca yang jauh lebih lebar. 

2. Kursi belakang, lantai atas 


Duduk dibagian ini pas buat Anda yang memposisikan istirahat menjadi prioritas penting saat perjalanan. Letaknya yang dekat dengan mesin, walau terkadang berkesan berisik, membuat berada di bagian yang lebih berat dan konstan. 

Guncangan relatif tidak berasa, hingga Anda akan tidak kerap terbangun dari lelap. Pilih tempat ini pada saat Anda akan meniti perjalanan yang jauh dan di rasa melelahkan. 

3. Kursi lantai bawah 


Ada sejumlah PO yang membuat sisi bawah menjadi kelas yang lebih mahal dengan fasilitas-fasilitas premium. Akan tetapi, apapun kelasnya, momok penting yang sering berlangsung di lantai bawah bus double decker adalah perasaan mabuk darat. 

Masalah ini disebabkan oleh tempatnya yang termasuk rendah. Anda yang kurang terlatih akan merasakan sensasi asing karena seakan-akan ada dekat dengan jalanan dan sejajar dengan roda bus-bus lainnya yang melintas di samping. 

kursi lantai bawah

Anda yang kurang suka pada sensasi mengebut juga akan dibikin pening, sebab tempat yang rendah membuat pemikiran lebih sempit. Pohon-pohon di seputar jalan tol akan berasa cepat sekali melejit ke belakang. 

Jika Anda pilih duduk dalam tempat ini, yakinkan menjauhi kursi yang kira-kira ada dekat dengan roda, sebab bunyi derak roda akan cukuplah rasanya.

Artikel ini di Sponsori Oleh: Poker Online Terbaik Inicapsa
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages