Berwisata Di Pantai Dengan Berbatuan Tinggi Daerah Belitung Sangat Mengasikkan

berbatuan belitung inicapsa

Berwisata Di Pantai Dengan Berbatuan Tinggi Daerah Belitung Sangat Mengasikkan - Siang mendekati sore hari, kaki saya telah menginjakkan diri ke pantai di Tanjung Tinggi, Pulau Belitung. Tidak sangat jauh dari pusat kota Tanjung Pandan, jaraknya seputar 27 km. serta dapat diraih dalam 36 menit perjalanan. Jalan di Pulau Belitung biasanya mulus serta kosong, meluncur ke mana juga hampir tiada kendala. 

Dua perihal menarik di pesisir yang ada di lokasi Belitung Barat ini, yaitu pantai berpasir putih serta batuan granit yang memang menjulang tinggi dan besar. Bahkan juga di sejumlah bagian, batuan itu berdempetan dan wisatawan dapat menyelusup diantara bebatuan itu. Ada pula yang menyerupai satu lorong atau terowongan panjang. Dahsyat juga bermain diantara bebatuan ini. 

Berita Travel Terbaru - Di pinggir pantai, juga terdapat beraneka ragam bentuk berbatuan. Beberapa ada yang pipih, ada juga yang condong lebih bundar. Secara otomatis akan menjadi suatu kombinasi beraneka macam batu granit ini. Sehingg, melahirkan satu formasi alam yang menarik. Duduk di bebatuan nikmati semilir angin laut juga cukup menyenangkan. 

Bermain di air laut, diantara bebatuan juga tidak kalah serunya. Perairan di Tanjung Tinggi demikian tenang. Anak-anak juga dapat bermain dengan tenang, tiada takut serbuan ombak. Lebih serupa seperti satu kolam, karena sangat tenangnya laut di sini. 

Tanjung Tinggi telah diatur menjadi tempat wisata hingga sarana termasuk komplet. Ruang spesial parkir kendaraan, toilet, musala, bahkan warung-warung yang menyiapkan makan dan minuman juga berjajar. Untuk anak-anak ada pula penyewaan ban atau semacam pelampung untuk bermain-main. Semestinya, hadir pada pagi atau sore hari, saat cahaya mentari tidak sangat terik jika ingin main di laut. 

Siang hari, menjadi daerah pesisir, mentari di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, ini menyemburkan cahaya begitu kuat. Walau memang bila sangat terpaksa hadir di siang hari, wisatawan dapat bersembunyi di balik-balik batu granit yang menjulang tinggi supaya tidak kepanasan. 

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages