Keindahan Panorama Bali Wajib Kamu Datangi Bersama Pasangan

Keindahan Panorama Bali

Keindahan Panorama Bali - Berlokasi di sebelah timur Pulau Jawa, Bali merupakan primadona pariwisata Indonesia yang telah tenar di semua dunia. Kecuali tenar dengan estetika alamnya, khususnya pantainya, Bali juga tenar dengan kesenian dan kulturnya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dipelajari.

Bali sebagai daerah tujuan tamasya yang komplit dan terpadu mempunyai banyak sekali daerah tamasya menarik, apa saja daerah tamasya di Bali yang sepatutnya dikunjungi? Baca rekomendasinya berikut ini.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan daerah tamasya di Bali yang paling tenar dan paling banyak dikunjungi pelancong sebab letaknya yang dekat dengan airport, pantainya yang cantik, tarif yang murah, dan ombaknya yang sesuai untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga tenar dengan pemandangan sang surya tenggelamnya yang betul-betul cantik.

Sebuah fakta unik dari Pantai Kuta merupakan sebelum Pantai Kuta menjadi sebuah daerah tamasya di Bali yang sepatutnya dikunjungi seperti kini ini, Pantai Kuta yakni sebuah pelabuhan besar, yang yakni sentra perdagangan di Bali pada masanya.

Dengan pasir putih dan laut birunya, dilengkapi dengan fasilitas penyokong yang betul-betul komplit, Pantai Kuta merupakan primadona tamasya Bali yang patut Anda kunjungi ketika bertamasya.

2. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan salah satu daerah tamasya di Bali yang tenar dengan keindahannya, khususnya pada ketika sang surya terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura yakni pura daerah memuja dewa laut.

Keunikan utama dari Pura Tanah Lot merupakan pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada ketika air laut pasang, anda tak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot sebab di sekitar batu karang penopang Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada ketika air surut anda bisa memandang sebagian ular laut jinak yang berdasarkan penduduk setempat yakni penjaga Pura Tanah Lot. Kecuali itu, di lokasi tamasya Bali ini anda juga bisa membatasi ular suci yang jinak dan tak membahayakan.

3. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin kurang semacam itu tenar seandainya diperbandingkan dengan Pantai Kuta, melainkan Pantai Padang Padang merupakan pantai yang betul-betul cantik dan unik.

Pada ketika aku pertama kali datang berkunjung ke Pantai Padang Padang juga aku menduga bahwa pantai ini merupakan pantai yang tak menarik sebab kurang tenar, melainkan rupanya aku salah.

Pantai Padang Padang merupakan pantai kecil yang tersembunyi di balik sebuah tebing di wilayah Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk bisa menempuh Pantai Padang Padang, anda patut melalui sebuah tangga yang membelah tebing.

Pantai Padang Padang tak besar dan luas, melainkan betul-betul cantik dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa besar pengunjung Pantai Padang Padang merupakan pelancong asing sebab Pantai Padang Padang kurang tenar di kalangan pelancong dalam negeri.

4. Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang terletak di tempat pegunungan dengan suasana alam yang asri. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul merupakan eksistensi pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu berlokasi di pinggir Danau Beratan Bedugul dan yakni salah satu tenaga tarik utama Danau Beratan Bedugul. Kecuali itu, agar wisata menjadi kian berkesan, pelancong juga bisa merasakan permainan air dan menyewa perahu di Danau Beratan Bedugul.

5. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau umum disingkat GWK merupakan sebuah taman tamasya kultur yang terletak di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah patung yang betul-betul besar karya I Nyoman Nuarta.

Dikala ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum sepenuhnya selesai diwujudkan, cuma beberapa saja yang sudah selesai, melainkan walau semacam itu anda konsisten bisa merasakan kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Kecuali patung, anda juga bisa memandang estetika bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Balok-balok kapur ini nantinya akan dipenuhi dengan pahatan. Kecuali itu di wilayah Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni, anda bisa merasakan bermacam macam tari dan kesenian Bali di teater ini tiap-tiap harinya.

6. Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina mungkin tak terlalu kerap terdengar di kalangan pelancong lokal. Pantai Lovina merupakan salah satu daerah tamasya di Bali yang paling aku sukai sebab di Pantai Lovina kita bisa memandang lumba-lumba berenang dan meloncat-loncat di habitat aslinya.

Berlokasi di Bali Utara, dekat dengan Kota Singaraja, anda akan diajak pergi ke tengah laut dan memandang lumba-lumba dengan mengaplikasikan perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina umumnya akan bermain di tepi pantai pada pagi hari, oleh sebab itu umumnya pelancong akan berangkat dari pinggir pantai mulai dari jam 6 pagi.

7. Pura Besakih

Pura Besakih

Pura Besakih merupakan sebuah pura yang terletak di kaki Gunung Agung, dan yakni pura terbesar di Bali. Di Pura Besakih kerap diadakan acara keagamaan Hindu sebab Pura Besakih diandalkan sebagai daerah suci dan yakni induk dari semua pura yang ada di Bali.

Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Maha, manusia, dan alam atau kerap disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk bisa menjelang zona Pura Besakih, anda patut mengaplikasikan sarung yang bisa dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

8. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan salah satu daerah tamasya di Bali yang berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tak cuma menawarkan suasana religius khas Bali, melainkan juga menawarkan estetika pemandangan, khususnya estetika panorama sang surya tenggelamnya yang telah betul-betul tenar.

Di daerah tamasya di Bali yang satu ini, anda akan bertemu dengan sejumlah simpanse yang diandalkan berfungsi menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk menjelang zona Pura Uluwatu, anda patut mengaplikasikan sarung dan selendang yang yakni simbol hormat terhadap kesucian Pura Uluwatu.

9. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan salah satu daerah tamasya di Bali yang paling tenar. Pada ketika anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat merupakan deretan meja dan tempat duduk makan di atas pasir putih yang cantik. Ya, Pantai Jimbaran tenar dengan masakan Bali pinggir pantainya, khususnya hidangan lautnya.

Daerah tamasya di Bali ini sangatlah sesuai untuk anda yang berkeinginan bertamasya ke pantai sekalian merasakan tamasya masakan khas Bali. Tak perlu cemas menyantap makanan di Pantai Jimbaran sebab ombak di Pantai Jimbaran sangatlah hening, sehingga tak berbahaya anda yang sedang makan bermacam masakan khas Bali lezat di pinggir pantai.

10. Monkey Forest

Monkey Forest

Monkey Forest merupakan daerah tamasya di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Berlokasi di Ubud, Bali, Monkey Forest merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh banyak simpanse liar. Simpanse-simpanse ini dianggap keramat oleh penduduk setempat sehingga tak boleh diganggu dan diizinkan hidup bebas di hutan.

Simpanse di Monkey Forest betul-betul menyenangi makanan, mereka akan berupaya menerima makanan yang anda bawa, padahal makanan hal yang demikian ada di dalam ransel anda. Di daerah tamasya di Bali ini anda akan menyaksikan kehidupan ratusan simpanse yang unik dan menarik, melainkan berhati-hatilah dengan barang turunan anda sebab sesekali kera-kera hal yang demikian akan berupaya mengambilnya.

11. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa yang berbatasan lantas dengan Nusa Dua, Bali merupakan sentra dari aktivitas olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah hening, sehingga betul-betul sesuai untuk bermacam macam permainan air yang mengasyikan.

Macam permainan air yang bisa anda mainkan di daerah tamasya di Bali yang satu ini di antaranya snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Kecuali itu anda juga bisa pergi memandang penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

12. Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani yakni salah satu pesona alam tiada duanya yang dimiliki Bali. Berlokasi di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang teduh dan panorama yang betul-betul memikat.

Danau Batur Kintamani merupakan danau terbesar di Bali yang banyak dikunjungi pelancong sebab menawarkan panorama yang tiada duanya di Bali.


13. Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak merupakan tari khas Bali yang paling tenar dan paling menarik untuk diamati. Dari banyak daerah di Bali yang mempertontonkan tarik kecak, berdasarkan aku yang paling menarik merupakan Tari Kecak Uluwatu yang berada di Pura Uluwatu.

Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang sang surya karam di Uluwatu yang betul-betul cantik. Tari Kecak Uluwatu betul-betul populer dan ramai oleh sebab itu sekiranya anda berkeinginan menonton pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, aku sarankan untuk pesan dari jauh hari.

14. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Arung Jeram Sungai Telaga Waja sangatlah sesuai bagi anda yang menyenangi aktivitas yang mengasyikan dan menantang. Sungai Telaga Waja mempunyai air yang bening dan bersih dan jeram yang menantang.

Di akhir pengarungan, anda akan meloncati sebuah pintu air, betul-betul mengasyikan. Sesudah selesai merasakan Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan menerima bonus berupa trekking naik gunung, oleh sebab itu siapkan diri anda dan beristirahatlah yang cukup sebab Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan menguras kekuatan anda.

15. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung memiliki karakteristik yang berbeda dengan Arung Jeram Sungai Telaga Waja. Sekiranya Arung Jeram Sungai Telaga Waja menawarkan tantangan, karenanya Arung Jeram Sungai Ayung menawarkan estetika panorama alam pegunungan. Pemandangan sepanjang Sungai Ayung sangatlah cantik, ditambah dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pohon-pohon di sekitar sungai melengkapi estetika Arung Jeram Sungai Ayung.

Nah, itulah daftar saran 15 daerah tamasya di Bali yang sepatutnya anda kunjungi dari anekatempatwisata.com. Daerah tamasya di Bali yang mana yang akan anda kunjungi pada wisata anda berikutnya? Atau anda mempunyai saran daerah tamasya di Bali lainnya yang menarik? Share yuk!
Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages