25 Lokasi Wisata Yang Ada Di Kota Jakarta Cocok Buat Kamu

Wisata Kota Jakarta

Wisata Kota Jakarta - Jakarta menawarkan beraneka tujuan liburan untuk seluruh kalangan, mulai dari daerah liburan keluarga, alam, kultur, edukasi, sampai masakan. Beraneka daerah liburan di Jakarta juga yakni ikon tempat, sesuai untuk wisatawan pemula yang mau memperoleh pengalaman terbaik, terpenting bila waktu tamasya cuma sedikit.

Ingin tau ada daerah liburan menarik apa saja di Jakarta? Berikut saran 25 daerah liburan di Jakarta yang semestinya untuk dijelajahi dikala Anda berkunjung ke ibu kota negara Indonesia.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah yakni taman hiburan ikonik bertemakan Indonesia yang populer semenjak tahun 90-an. Pengunjung dapat merasakan beragam wahana dan fasilitas seperti seumpama Anjungan Tempat, kereta gantung, Teater 4D, museum, Teater IMAX Keong Mas, dan masih banyak lagi. Seluruh fasilitas, bangunan, wahana, dan dekorasi di daerah liburan di Jakarta ini yakni miniatur dari 33 provinsi di Indonesia.

Taman Mini Indonesia Menawan sesuai untuk seluruh usia, terpenting wisatawan yang membawa buah hati. Letaknya juga terbilang strategis dan gampang ditempuh dengan kendaraan lazim seperti KRL dan Bis Trans Jakarta. Taman Mini Indonesia Menawan buka dari pukul 07:00 sampai pukul 21:00.

2. Pantai Ancol

Pantai Ancol
Pantai Ancol yakni trek pantai liburan yang terdiri dari lima pantai, adalah Pantai Menawan, Elok, Ria, Festival Ancol, dan Karnaval Ancol. Daerah liburan di Jakarta yang satu ini buka selama 24 jam dan menawarkan pemandangan menawan, daerah makan, serta lokasi pas untuk memperhatikan sang surya terbit atau terbenam. Pengunjung dapat berfoto, bermain pasir, jogging, atau makan di salah satu resto yang ada di wilayah liburan terpadu ini. Beraneka spot di daerah liburan di Jakarta yang satu ini juga sesuai untuk meramaikan album Instagram Anda.

Pantai Ancol cukup bersih dan mempunyai fasilitas liburan komplit. Wilayahnya juga dekat dengan beragam daerah hiburan, seperti seumpama Seaworld dan Dunia Fantasi. Pantai Ancol gampang ditempuh dengan mengaplikasikan kendaraan lazim, seumpama dengan mengaplikasikan Trans Jakarta dan angkutan lazim jurusan Ancol.

3. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra
Ocean Dream Samudra, atau diketahui juga dengan nama Arena Samudra, yakni daerah liburan di Jakarta yang bertemakan laut dan berada di wilayah Taman Cita-cita Jaya Ancol. Arena Samudra menawarkan atraksi binatang-binatang seperti lumba-lumba dan singa laut, Taman Surga Burung, pertunjukan menegangkan seperti Scorpion Rides, sampai wahana bermain seperti Ubur-Ubur dan Boto-Boto.

Ocean Dream Samudra mempunyai fasilitas liburan komplit, di antaranya sebagian sentra masakan, daerah ibadah, kamar mandi, dan klinik. Toko minuman dan es krim juga ada di sebagian spot di zona daerah liburan di Jakarta ini. Ada juga trek jalan kaki yang cukup luas di antara setiap wahana, komplit dengan pohon-pohon dan taman, sehingga memberi kenyamanan untuk keluarga yang sedang merasakan libur di daerah liburan di Jakarta yang satu ini.

Pengunjung bisa menempuh lokasi daerah liburan di Jakarta ini dengan sebagian tipe moda transportasi, seperti seumpama KRL, bis Trans Jakarta koridor 1 dan 5, serta bis kota umum jurusan Ancol. Ocean Dream Samudra buka tiap-tiap hari pada pukul 09:00, dan tutup pada pukul 17:00 (pukul 18:00 pada akhir minggu).


4. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi
Dunia Fantasi yakni taman hiburan keluarga di zona Taman Cita-cita Jaya Ancol. Taman ini menawarkan beraneka wahana, mulai dari yang menegangkan seperti Tornado, Halilintar dan Hysteria, sampai yang sesuai untuk seluruh usia seperti Rumah Miring, Poci-Poci, Turangga Rangga, dan Pontang-Pontang.

Daerah liburan di Jakarta ini juga menawarkan wahana dengan tema khusus, seumpama Ice Age Arctic Adventure, Treasureland, Dufan Glow, Fantasy Lights: Magic of Dufan, dan Hello Kitty Adventure. Efek bunyi, sinar, dan penampilan dari robot animatronik serta artis film pria akan membikin wahana-wahana ini kian meriah. Karcis untuk wahana-wahana bertema ini dapat diorder secara online, untuk menghindari antrian.

Pengunjung dapat menempuh Dunia Fantasi dengan metode yang sama dengan menuju ke Taman Cita-cita Jaya Ancol dan Ocean Dream Samudra. Dunia Fantasi buka tiap-tiap hari dari pukul 10:00 sampai 18:00. Pada akhir minggu, Dufan buka sampai pukul 20:00.

5. Allianz Ecopark

Allianz Ecopark
Allianz Ecopark, atau diketahui juga dengan nama Ocean Ecopark, yakni taman liburan alam dan keluarga di wilayah Taman Cita-cita Jaya Ancol. Taman ini dikelilingi pohon-pohon rindang dan sungai yang asri. Kecuali itu, terdapat trek untuk berolahraga, taman bermain, danau liburan, kebun hewan mini, gazebo untuk santai, serta kano dan perahu kayuh.

Pengunjung dapat bermain sambil belajar di daerah-daerah seperti Rumah Lebah, Faunaland, dan Rumah Tenaga. Outbondholic serta gelanggang paintball juga akan memberi kesenangan mengasyikan untuk seluruh usia. Ada juga Learning Farm yang menawarkan paket belajar bercocok tanam untuk buah hati-buah hati. Fasilitas Eco-market dan kedai makanan malahan akan melengkapi keseruan di daerah liburan di Jakarta ini.

Allianz Ecopark buka tiap-tiap hari mulai dari pukul 06:00 sampai pukul 18:00, namun tiap-tiap wahana mempunyai jam buka-tutup yang berbeda, seperti seumpama jam 08:00-16:00 untuk gelanggang paintball dan Learning Farm, serta 09:30-17:30 untuk Faunaland.

6. Alive Museum

Alive Museum
Terletak di Taman Cita-cita Jaya Ancol, Alive Museum yakni jaringan museum visual unik dari Korea yang menghadirkan patung lilin tokoh-tokoh tenar, mirip dengan Museum Madam Tussaud yang berada di Bangkok, Hong Kong, China, Jepang, dan Singapura. Beraneka patung hal yang demikian membuktikan tokoh dunia hiburan tenar, mulai dari penyanyi pop Korea sampai penyanyi barat ternama dan bintang Hollywood. Ada juga koleksi ilusi visual dengan gambar-gambar kreatif, sehingga daerah liburan ini sesuai untuk mengisi album Instagram Anda.

Alive Museum buka dari Hari Selasa hingga hari Pekan, pukul 10:00 sampai 21:00. Daerah liburan di Jakarta yang satu ini cuma buka pada hari Senin bila hari hal yang demikian bertepatan dengan hari libur nasional.

7. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol
Pasar Seni Ancol yakni sentra liburan seni, kultur, dan belanja, dikemas dalam desain mirip taman hiburan keluarga. Pasar Seni Ancol yakni daerah bagi para pekerja seni dan perajin untuk memamerkan serta memasarkan hasil karya mereka. Pengunjung juga dapat mengunjungi beragam sanggar seni dan memperhatikan cara kerja pembuatan suatu karya seni.

Pasar Seni Ancol memamerkan dan memasarkan barang-barang seperti lukisan, wayang, hiasan dinding, dan sebagainya. Ada juga patung-patung unik yang menghiasi beragam sudut taman. Kecuali itu, pengunjung juga dapat merasakan pertunjukan seni dan musik dari beragam kelompok sosial. Salah satu pertunjukan yang diadakan secara rutin di Pasar Seni yakni malam Jazz, yang diadakan tiap-tiap Jumat pada pukul 19:30 sampai 22:30.

Pemandangan berada di dalam wilayah Taman Cita-cita Jaya Ancol, pengunjung tak perlu membayar lagi untuk masuk ke zona Pasar Seni Ancol.

8. Pantai Marunda

Pantai Marunda
Pantai Marunda kerap kali kali menjadi tujuan liburan warga lokal di Jakarta Utara, dengan nuansa yang lebih simpel daripada Ancol. Stop di daerah liburan di Jakarta Utara ini cukup menawan, dan suasananya relatif tak ramai. Cantik tarik utamanya yakni obyek liburan sejarah yang berada di dekatnya, adalah rumah pahlawan Betawai Tempat Pitung serta Cantik Al-Alam.

Pantai Marunda dapat dikunjungi kapan saja secara cuma-cuma. Pengunjung dapat menyewa perahu nelayan untuk menelusuri garis pantai, dengan biaya yang relatif murah (pastikan untuk menyepakati biaya sebelum naik). Pengunjung yang tak mengemudi sendiri dapat naik angkutan lazim rute Priok – Cilincing, disambung dengan angkutan lokal nomor KWK U05 (warna merah). Wisata di depan bangunan STIP, lalu jalan kaki sampai menempuh pantai.

9. Waterbom

Waterbom
Waterbom yakni taman liburan air populer yang terletak di Pantai Menawan Kapuk. Waterbom menawarkan beragam wahana kolam renang untuk seluruh usia, dengan tingkat ketegangan yang beraneka. Daerah liburan di Jakarta yang satu ini mempunyai fasilitas komplit dan lokasi strategis, serta staff profesional yang akan menetapkan tiap-tiap wahana memenuhi standar keamanan tiap-tiap dikala.

Waterbom Jakarta menawarkan wahana mengasyikan seperti seumpama Twizter, Speedslide, dan The Hairpin. Salah satu wahana ikoniknya yakni Aquatube, seluncuran raksasa berliku sepanjang 118 meter. Ada juga wahana yang sesuai untuk pengunjung cilik, seperti kolam renang dangkal, ember curah, dan kolam arus yang santai. Fasilitas pensupport kenyamanan yang tersedia antara lain ruang ganti pakaian, pancuran, kedai, kamar mandi, dan sebagian daerah bersantai.

Waterbom Jakarta buka tiap-tiap hari, dari pukul 06:00 sampai 18:00. Pengunjung yang tak menyetir kendaraan beroda empat sendiri dapat naik bis Trans Jakarta ke Pluit Village Mall, dan lanjut naik angkutan lazim rute Grogol – Angke (B01) untuk turun di Pantai Menawan Kapuk.

10. Taman Tempat Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman Tempat Alam Mangrove Angke Kapuk
Taman Tempat Alam Mangrove Angke Kapuk juga terletak di sekitar Pantai Menawan Kapuk. Hewan ini berupa hutan bakau yang dikelilingi perairan. Pengunjung dapat naik perahu bersama pemandu untuk memperhatikan panorama hutan bakau, serta menemukan biawak yang banyak berkeliaran di zona hal yang demikian. Pengunjung juga dapat merasakan kesegaran hutan bakau sambil berjalan menelusuri jembatan.

Daerah liburan di Jakarta yang satu ini mempunyai fasilitas cukup komplit, seperti resto, penginapan bergaya tradisional, dan daerah bersantai. Pengunjung juga dapat ikut serta melestarikan lingkungan dengan menanam pohon bakau, cukup dengan membayar tarif murah untuk satu benih. Menanam pohon juga kerap kali menjadi aktivitas liburan kategori, seumpama di kalangan siswa sekolah, mahasiswa, atau karyawan.

Daerah liburan di Jakarta ini buka tiap-tiap hari dari pukul 07:00 sampai 18:00. Taman liburan ini bisa ditempuh dengan bis kota jurusan Grogol atau Trans Jakarta (koridor 9A). Dari Grogol, pengunjung mesti naik angkutan lazim lagi ke Angke Kapuk.

11. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan yakni tujuan liburan keluarga dan edukasi yang sesuai untuk seluruh usia. Ragunan tak cuma menaruh koleksi lebih dari 290 spesies binatang, namun juga beragam fasilitas hiburan serta pengajaran.

Pusat ini, Ragunan mempunyai Dunia Orang Utan serta Tempat Primata Schmutzer, fasilitas edukasi seputar primata. Kecuali museum serta sentra kabar, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan orang utan hidup. Ada juga taman bermain serta Children Zoo, adalah kebun hewan mini daerah buah hati-buah hati dapat berinteraksi dengan binatang-binatang jinak kecil.

Daerah liburan di Jakarta Selatan yang satu ini buka tiap-tiap hari, dari pukul 09:00 sampai 16:00. Lokasi kebun hewan ini cukup strategis, dan bisa ditempuh dengan Trans Jakarta, angkutan lazim, ataupun beragam ragam transportasi online.

12. Museum Nasional Indonesia

Museum Nasional Indonesia
Museum Nasional Indonesia yakni museum di Jakarta Tempat yang menaruh koleksi prasasti, arca, senjata tradisional, tekstil, gerabah, manuskrip, hasil penggalian arkeologis, serta benda kuno lainnya dari beragam kawasan Nusantara. Daerah liburan di Jakarta Tempat ini berdiri semenjak tahun 1778, dan sekarang tenar sebagai salah satu museum terbesar di Asia Tenggara. Museum Nasional juga diketahui sebagai “Museum Gajah”, sebab patung gajah yang ada di halamannya.

Museum Nasional Indonesia menawarkan aktivitas edukasi seni dan sejarah bagi masyarakat tiap-tiap akhir minggu. Pengunjung dapat belajar tari tradisional dan membatik, atau menonton panggung seni serta dongeng. Daerah liburan di Jakarta yang satu ini buka semenjak pukul 08:30 sampai 16:00, namun pada hari Jumat, museum ini tutup pada pukul 11:30. Kecuali itu, Museum Nasional juga tak beroperasi pada hari Senin.

Pengunjung yang mau datang ke daerah liburan di Jakarta ini dapat mengaplikasikan bis Trans Jakarta jurusan Kota atau kereta komuter yang stop di Stasiun Gambir.

13. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah
Museum Fatahillah yakni nama populer untuk Museum Sejarah Jakarta. Berdiri semenjak tahun 1712, daerah liburan di Jakarta ini menaruh benda-benda peninggalan era Kerajaan Pajajaran dan Tarumanegara, koleksi becak dari beragam era, produk kebudayaan Betawai, dan peninggalan sejarah era kolonial. Ada juga koleksi perabot kuno dengan beragam gaya, mulai dari Jawa, Tiongkok, sampai Belanda.

Museum Fatahillah juga mempunyai program edukasi sejarah dan kultur, seperti seumpama Program Kesenian Nusantara, seminar museum sejarah, sampai aktivitas rekonstruksi sejarah. Museum ini juga populer sebagai lokasi foto prewedding sebab panorama latar belakang foto yang ditawarkan sangatlah khas. Daerah liburan di Jakarta ini buka tiap-tiap hari selain Senin, dari pukul 09:00 sampai 17:00.

Pengunjung yang tak membawa kendaraan pribadi dapat naik KRL atau bis Trans Jakarta jurusan Kota, turun di Stasiun Kota, lalu jalan kaki sedikit untuk menuju ke wilayah Kota Tua.

14. Museum Wayang

Museum Wayang
Museum Wayang berada di wilayah Kota Tua, tak jauh dari Museum Fatahillah. Museum ini menaruh koleksi wayang dari beragam tempat di Indonesia, seperti seumpama wayang kulit, wayang golek, dan wayang boneka. Di daerah liburan di Jakarta ini, pengunjung juga dapat memperhatikan koleksi wayang dari negara-negara tetangga Indonesia, seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, China, India, dan Kamboja.

Museum ini mempunyai bangunan khas Eropa era kolonial, tapi lebih berkesan “rumahan” apabila diperbandingkan dengan Museum Fatahillah. Kecuali koleksi wayang, pengunjung juga dapat menyaksikan teater serta cara kerja pembuatan wayang. Museum Wayang juga menawarkan beragam aktivitas untuk menambah wawasan pengunjung, lewat kursus singkat membikin wayang.

Museum Wayang buka tiap-tiap hari selain hari Senin, mulai dari pukul 09:00 sampai 22:00.

15. Monumen Nasional

Monumen Nasional
Tugu Monumen Nasional (Monas) yakni tujuan “semestinya” warga luar Jakarta untuk berfoto. Monas dikelilingi oleh taman yang asri di komponen luarnya, dan pada komponen dalamnya menampakkan diorama pengorbanan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Ada juga lift yang akan membawa pengunjung untuk naik ke puncak tugu dan melihat pemandangan Jakarta dari ketinggian.

Disahkan tahun 2016, pemerintah provinsi DKI Jakarta membuka Monumen Nasional pada malam hari, sehingga pengunjung dapat merasakan liburan malam. Pengunjung dapat masuk ke wilayah daerah liburan di Jakarta ini dengan mengaplikasikan kereta liburan dari Pintu Lenggang Jakarta, terpenting pada malam hari. Pengunjung yang lapar dapat makan di kedai-kedai makanan di sekitar Monas.

Monumen Nasional dibuka tiap-tiap hari pada pukul 08:00, dan tutup pada pukul 22:00 (pukul 00:00 pada akhir minggu). Mesjid, lift menuju puncak Monas cuma beroperasi sampai pukul 16:00, dan kemudian mulai melayani pengunjung lagi pada pukul 18:30 dengan kuota 500 orang. Mesjid ini untuk menjaga keadaan lift serta memberi kans untuk pemeliharaan teknis.

Lokasi Monas cukup strategis sebab berada di tengah kota, tak jauh dari Stasiun Gambir. Pengunjung dapat naik TransJakarta jurusan Blok M – Kota (koridor 1), KRL, serta Kereta Komuter Jabodetabek.

16. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal yakni salah satu ikon Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Istana Negara dan Monumen Nasional. Letaknya pada tahun 1978, mesjid terbesar di Asia Tenggara ini yakni “Masjid Nasional” yang dibangun untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Arsitekturnya megah dan kerap kali menjadi obyek foto fotografer nasional ataupun internasional.

Masjid ini tak cuma menawan, namun juga nyaman dan kapabel menampung sekitar 200.000 orang. Masjid Istiqlal buka selama 24 jam untuk umat Muslim yang mau beribadah. Pengunjung juga bisa berfoto di zona mesjid, dan beristirahat sebentar selama berjalan-jalan di Jakarta.

17. Gereja Katedral

Gereja Katedral
Gereja Katedral terletak tak jauh dari Masjid Istiqlal, sehingga menjadi simbol kerukunan antar umat beragama. Gereja ini mempunyai desain khas ala Eropa, dengan menara runcing khas gereja Gothic. Gereja Katedral terbuka bagus untuk umat Katolik ataupun pengunjung lazim yang mau memperhatikan estetika bangunan hal yang demikian.

Desain Gereja Katedral yang unik dan khas juga membuatnya populer sebagai lokasi foto pre-wedding. Letaknya yang strategis membuatnya gampang dijangkau dengan bis Trans Jakarta ataupun angkutan lazim.

18. Kelenteng Jin De Yuan

Kelenteng Jin De Yuan
Din Je Yuan yakni kelenteng tertua di Indonesia, yang dibangun pada tahun 1650. Kelenteng ini mempunyai desain kompleks yang penuh warna, dan yakni salah satu kekayaan sejarah serta religi yang diturunkan kelompok sosial Tionghoa. Kelenteng ini masih berfungsi sebagai daerah ibadah, namun pengunjung umum dapat masuk untuk berfoto di daerah liburan ini.

Pengunjung yang tak datang untuk beribadah boleh memfoto di zona tertentu, dan diinginkan bersikap hormat. Tempat ada tarif untuk masuk ke kelenteng, namun pengunjung dapat memberi donasi sekedarnya sebagai pertanda hormat.

Kelenteng Din Je Yuan terletak di Glodok, tepatnya di Pecinan Lama. Hewan ini dilewati oleh beragam kendaraan lazim, seperti kereta komuter Jabodetabek, bis Trans Jakarta (koridor 1), dan bis Mayasari.

19. Pasar Tanah Abang Blok A dan B

Pasar Tanah Abang Blok A dan B
Pasar Tanah Abang Blok A dan B yakni sentra perbelanjaan grosir yang memasarkan beragam baju murah, mulai dari busana Muslim, koleksi baju lelaki dan perempuan, pakaian buah hati, sampai ransel, sepatu, dan hijab. Daerah liburan di Jakarta ini terdiri dari 12 lantai, dan yakni salah satu surga belanja murah bagi warga serta wisatawan yang gemar belanja (atau mau mencari oleh-oleh murah).

Pasar Tanah Abang juga tenar sebab memasarkan barang-barang kwalitas ekspor dengan harga relatif murah diperbandingkan dengan sentra perbelanjaan yang lebih mewah. Suasana Blok A dan Blok B yang mirip sentra perbelanjaan modern membikin pengalaman belanja Anda akan menjadi lebih nyaman.

Pasar Tanah Abang buka dari pukul 08:00 sampai 16:00. Pengunjung dapat menempuhnya dengan mengaplikasikan bis Trans Jakarta koridor 1, turun di Masakan Bundaran HI, lalu naik angkutan lazim ke Tanah Abang.

20. Museum Tekstil

Museum Tekstil
Area dengan letaknya yang berada di dekat Tanah Abang, Museum Tekstil memamerkan beragam kain tradisional. Pengunjung dapat memperhatikan kekayaan tekstil dari beragam kawasan di Indonesia, mulai dari batik Jawa, Sumatra, Bali, dan Papua, sampai beraneka kain ikat. Pengunjung juga dapat memperhatikan beraneka alat tenun, alat membatik, dan perkakas lain yang terkait dengan pembuatan kain tradisional.

Museum Tekstil juga mempunyai koleksi tanaman yang kerap kali diwujudkan bahan pewarna atau benang tradisional. Ada juga teater mini untuk memutar film-film edukasi mengenai sejarah dan kebudayaan tekstil. Pengunjung dapat mengunjungi kios oleh-oleh untuk membeli beraneka buku, kain, dan malahan alat pembuat kain tradisional. Paviliun Batik di museum ini kerap kali menjadi zona kursus membatik atau menenun ikat untuk lazim.

Daerah liburan di Jakarta ini buka tiap-tiap hari (selain Senin) dari pukul 09:00 sampai 15:00. Area menempuhnya sama seperti bila mau ke zona Tanah Abang, ditambah dengan berjalan kaki sedikit sesudah tiba di Masakan Tanah Abang (bagi pengunjung yang naik kendaraan lazim).

21. Kuliner Malam Pecenongan

Kuliner Malam Pecenongan
Lokasi masakan malam Jalan Pecenongan memrentang sepanjang 600 meter di zona Sawah Besar, Jakarta Tempat. Aktif semenjak pukul 18:00 sampai 02:00 dini hari, masakan malam Pecenongan menghadirkan beragam hidangan murah, bagus yang berupa kios kaki lima ataupun resto legendaris.

Lokasi Pecenongan mempunyai resto hidangan laut, resto China, toko martabak, kios kudapan manis, kios sate, dan sebagainya. Ada juga kios dan resto khas tempat seperti resto Padang, resto masakan Medan, sampai kios nasi uduk. Wilayah resto China menghidangkan daging babi untuk menjaga originalitas resep, sehingga pengunjung Muslim sebaiknya bertanya dahulu.

Lokasi masakan Jakarta Pecenongan cukup strategis, sehingga dapat ditempuh dengan gampang dengan mengaplikasikan bis Trans Jakarta, mikrolet, dan KRL.

22. Berlokasi Area BSM

Berlokasi Area BSM
Tempat seperti Pecenongan, Area BSM buka dari pukul 09:00 sampai 18:00. Terletak di Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Tempat, Area BSM yakni daerah makan murah unggulan warga sekitar serta wisatawan. Area BSM masakan Jakarta ini menghadirkan toko dan kios yang berjejer di satu zona khusus. Pengunjung dapat menelusuri trek sempit di antara setiap toko untuk memilih hidangan.

Area BSM menghadirkan hidangan berat dan makanan ringan. Pengunjung dapat menemukan bakso, nasi goreng, aneka soto, nasi Padang, nasi uduk, pecel, sate, gudeg, gado-gado, dan sebagainya. Ada juga beragam hidangan ringan dan kudapan manis-kudapan manis, seperti seumpama donat kentang, jamur goreng, sup buah, kentang goreng, dan beraneka gorengan.

Pengunjung dapat naik bis Trans Jakarta koridor 1 (Blok M-Kota) sampai ke Masakan Bank Indonesia, lalu menyeberang jalan ke dekat gedung Bank Mandiri. Dari sana, Berlokasi Area BSM cukup gampang ditemukan.

23. Pulau Tidung

Pulau Tidung
Pulau Tidung yakni salah satu pulau paling tenar di gugusan Kepulauan Seribu, yang berada di lepas pantai Jakarta. Pulau Tidung terdiri dari dua pulau, Tidung Besar dan Tidung , dengan sebuah jembatan bernama Jembatan Cinta mengaitkan mereka. Jembatan hal yang demikian kerap kali menjadi daerah berfoto serta memperhatikan sang surya terbenam.

Di Tidung Besar, pengunjung bisa menemukan homestay, kios makan, dan daerah penyewaan sepeda yang dikelola penduduk setempat. Pulau Tidung  tak berpenghuni, tapi mempunyai hutan bakau dan tak jarang menjadi lokasi penelitian balai konservasi. Pengunjung dapat naik kapal kencang dari Dermaga Muara Angke untuk menempuh daerah liburan di Jakarta yang satu ini.

24. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun
Pulau Semak Daun yakni salah satu pulau kecil di Kepulauan Seribu yang populer sebagai daerah berkemah. Daerah liburan di Jakarta ini mempunyai pantai berpasir putih, perairan bening, terumbu karang, serta zona yang sesuai untuk berkemah. Pengunjung dapat menyewa kemah serta membeli air minum bila mau berkemah. Snorkeling yakni aktivitas populer di pulau ini.

Pulau Semak Daun juga mempunyai daerah penangkaran penyu dan hiu.  mau menjelajahi pulau dengan lebih nyaman, pengunjung sebaiknya datang berkelompok dan menanggung tarif naik kapal serta penyewaan perangkat snorkeling bersama. Pantai Marina Jaya Ancol mempunyai kapal Pelni yang melayani rute Jakarta – Pulau Pramuka. Dari Pulau Pramuka, pengunjung dapat menyewa kapal kecil untuk mengunjungi Semak Daun.

25. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari
Pulau Bidadari yakni pulau kecil di Kepulauan Seribu yang tenar sebagai zona konservasi alam. Pulau ini mempunyai hutan bakau, beragam pohon langka seperti santigi dan kepuh, serta binatang-binatang seperti rusa totol, lumba-lumba, dan elang. Pulau ini juga mempunyai zona resort apung, komplit dengan kabin-kabin kayu bergaya tradisional yang berdiri di atas tonggak-tonggak di air.

Pulau Bidadari yakni salah satu pulau yang pernah diwujudkan pos pengawas oleh militer Belanda. Penyuka liburan sejarah dapat mengunjungi reruntuhan benteng dan pos pengawas di pulau ini. Pengunjung dapat naik kapal dari Pantai Marina Ancol untuk menempuh daerah liburan di Jakarta yang satu ini.

Share:

No comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Pages